Kak Seto: Mengasuh Anak Tak Boleh Ada Kekerasan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 19:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 196 2228473 kak-seto-mengasuh-anak-tak-boleh-ada-kekerasan-wpgSiI3EpE.jpg Kekerasan pada anak (Foto: I for Her)

Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi yang akrab disapa Kak Seto mengatakan, orangtua harus selalu memposisikan diri sebagai pertama dan utama dalam pengasuhan anak di keluarga. Orangtua juga harus bisa menciptakan suasana belajar yang menyenangkan, gembira, dan penuh senyuman.

"Dalam mengasuh anak tidak boleh ada kekerasan. Sebab kekerasan hanya akan merusak karakter anak," kata Kak Seto belum lama ini.

 mengasuh anak

Kita, terang Kak Seto, perlu merenung, apakah kita sudah menjadi orangtua yang efektif? Menjadi sahabat bagi putra putri kita? Orangtua sering berada di dekat anak, namun sayangnya sering pula tidak hadir di hati anak. Hal tersebut bisa dimulai dengan melakukan rapat keluarga.

 Baca Juga : Psikopat Cenderung Tak Peduli Penyebaran Covid-19

"Dengarkan suara putra-putri kita. Beri anak contoh demokratisasi di rumah melalui Majelis Permusyawaratan Rumah (MPR),” ujar Kak Seto.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini