Pandemi Covid-19, Dokter Reisa Ajak Masyarakat Sering Cuci Tangan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 05:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 481 2228506 pandemi-covid-19-dokter-reisa-ajak-masyarakat-sering-cuci-tangan-TpsTWs3r8q.jpg Dokter Reisa (Foto: Inst)

Para ilmuwan masih terus berusaha untuk menemukan vaksin virus corona. Namun hingga saat ini vaksin yang tepat belum ditemukan.

Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Dokter Reisa Broto Asmoro mengatakan, untuk saat ini kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan serta mengonsumsi makanan bergizi, merupakan satu-satunya cara untuk melindungi diri dari paparan virus corona.

 cuci tangan

"Protokol kesehatan yang harus sering dilakukan itu mencuci tangan yang baik dan benar. Sebab lebih dari 1.000 jenis kuman bakteri virus jamur dapat terbawa di tangan kita," kata Dokter Reisa belum lama ini.

Reisa menjelaskan, tangan tak hanya menjadi media penularan virus penyakit. "Dengan sering menyentuh atau memegang benda-benda yang ada di sekililing, itu bisa saja menularkan kita."

"Apalagi kalau kita sering menyentuh mata, hidung, mulut tanpa mencuci tangan terlebih dahulu. Maka virus kuman dan corona bisa masuk ke dalam tubuh kita," terang Dokter Reisa.

 Baca Juga : Rekor 1.241 Kasus Positif Covid-19 per Hari, Apa Penyebabnya?

Bagi masyarakat yang masih melaksanakan kegiatan Work From Home (WFH), Reisa menyarankan untuk terus melakukan hal tersebut karena dinilai lebih aman.

"Produktif bukan hanya bekerja di kantor atau di luar rumah. Bagi yang masih WFH tetaplah lakukan. Teknologi dan kreativitas akan memungkinkan kita tetap berkarya dan bekerja bersama," tutupnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini