3 Manfaat Madu untuk Kesehatan Tubuhmu

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 481 2228530 3-manfaat-madu-untuk-kesehatan-tubuhmu-N5jMkvqmC2.jpg Lezatnya madu (Foto: Times of India)

Manfaat madu sudah terkenal sejak zaman dulu, Madu selain rasanya lezat juga sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Makanya tak heran banyak orang suka mengonsumsi madu. Lalu apa saja manfaat madu?

madu

1. Mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Madu kaya dengan antioksidan dan agen antibakteri yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Madu membuatmu lebih kuat dalam memerangi infeksi yang disebabkan oleh mikroorganisme seperti bakteri, jamur, dan banyak virus. Makanya madu sangat cocok dikonsumsi di tengah pandemi Covid-19.

2. Menurunkan tekanan darah

Tekanan darah tinggi adalah faktor yang berkontribusi terhadap risiko penyakit jantung yang signifikan, menjaganya tetap dan stabil adalah ukuran yang baik untuk menghindari komplikasi jantung. Madu mengandung senyawa antioksidan yang telah terbukti mengurangi tekanan darah, membuat sesendok madu di malam hari cara yang baik untuk mencegah tekanan darah tinggi.

Baca: Tsamara Nilai Netizen Cuma Fokus dengan Wajah Dokter Reisa, Ini Komentar Sujiwo Tejo

3. Menurunkan trigliserida

Sejatinya trigliserida adalah jenis lemak yang ada dalam darah. Tingkat trigliserida yang tinggi berarti risiko terkena penyakit jantung dan diabetes. Untungnya, madu dikaitkan dengan penurunan kadar trigliserida dalam tubuh Anda. Mereka mengubahnya menjadi sekutu yang baik yang membersihkan darah Anda dari lemak yang tidak perlu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini