Cara Cek Tanggal Kedaluwarsa Sunscreen Andalanmu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 611 2228446 cara-cek-tanggal-kedaluwarsa-sunscreen-andalanmu-8HBY6FABJV.jpg Ilustrasi. (Stylecraze)

TERKADANG tak jarang orang tahu masa kedaluwarsa skincare yang dipakai. Termasuk dengan sunscreen yang bisa melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari.

Menurut Dr Joshua Zeichner, Direktur Penelitian Kosmetik dan Klinis Dermatologi di Rumah Sakit Mount Sinai di New York City, tabir surya diatur oleh FDA dan dianggap sebagai obat bebas.

"Sunscreen perlu melalui pengujian stabilitas, yang memang memberikan tanggal kedaluwarsa tertentu," katanya kepada Bustle.

Baca Juga: Sebelum Pakai, Cek Kedaluarsa Sunscreen Favoritmu

tabir

Karena tidak semua tabir surya mencantumkan tanggal kedaluarsa. Martha Viera dari Dermatologi Flores di Coral Gables, Florida, mengatakan, untuk produk yang tidak memiliki satu daftar, tiga tahun adalah jumlah waktu maksimum yang dapat digunakan. Jika dibeli lebih dari tiga tahun yang lalu, saatnya dibuang.

Ziechner memperingatkan, bagaimanapun, Anda mungkin tidak tahu berapa lama produk Anda terletak di rak toko sebelum membelinya. Karena alasan itu, biasanya merekomendasikan untuk membeli tabir surya baru setiap musim panas.

(dwk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini