Share

Mbah Gambreng Menikah dengan Pemuda 25 Tahun, Psikiater: Kasus Ini Kompleks

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 612 2228102 mbah-gambreng-menikah-dengan-pemuda-25-tahun-psikiater-kasus-ini-kompleks-YbXbnmRcPj.jpg Mbah Gambreng menikah dengan pemuda (Foto: Inst Info86-balikpapan)

Mbah Gambreng, 65 tahun, menikah dengan anak angkatnya sendiri, Ardi, 25 tahun. Pernikahan mereka yang tak biasa itu mengejutkan publik di dunia maya.

Pasangan beda usia 40 tahun ini mengejutkan publik karena memang unik seorang pemuda mau menikah dengan nenek yang usianya beberapa dekade lebih tua dari dirinya.

Meski beda usia terpaut 40 tahun, cinta di antara mereka ternyata tulus. Sebab Mbah Gambreng sendiri bukanlah orang kaya, bahkan rumahnya hanya sederhana dengan pekerjaan yang sederhana pula.

Mereka menikah secara resmi pada Jumat, 5 Juni 2020. Pernikahan dilangsungkan di Desa Bumiharjo, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.

Ardi juga yang mengajak Mbah Gambreng menikah. Karena sudah mengenal anak angkatnya itu dengan baik, nenek 65 tahun tersebut pun menerima tawaran pernikahan Ardi. "Ya, yang ngajak nikah dia (Ardi) duluan. Saya mau saja," kata Mbah Gambreng.

Psikiater Anak dari Talenta Center Bekasi Suzy Yusna Dewi mengatakan, pernikahan beda usia itu memang tidak normal. Sebab, bila dengan otak normal manusia kebanyakan, tidak mungkin rasanya ada anak remaja yang mau menikahi nenek-nenek.

Kasus tersebut, terang Suzy, kompleks. Tidak bisa hanya dilihat dari satu sisi. Ada beberapa hal yang perlu dicari tahu. Perlu dicari tahun apa penyebab ketertarikan si pemuda terhadap nenek-nenek, alasan pasti pernikahan tersebut, sampai dengan kepribadian dan intelektual pemuda tersebut.

Baca Juga : Rekor 1.241 Kasus Positif Covid-19 per Hari, Apa Penyebabnya?

Suzy menegaskan, pada kasus seperti ini, pemuda tersebut kemampuan menilai realitanya terganggu. Sehingga dia tidak dengan tepat dan normal menentukan pilihan hatinya.

"Tapi, kembali, banyak faktor yang akhirnya membuat pilihan tersebut," tutur Suzy.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini