Menegangkan, Detik-Detik Reporter Wanita Nyaris Diterkam Buaya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 612 2228531 merinding-detik-detik-reporter-wanita-nyaris-diterkam-buaya-GFtHvNGOqA.jpg Ilustrasi (Foto : VT)

Baru-baru ini beredar video yang menunjukkan seorang reporter berita berhasil selamat setelah lolos dari serangan buaya. Peristiwa ini terjadi ketika reporter wanita bernama, Zarisha Bradley sedang syuting salah satu segmen yang berpose dengan reptil.

Sayangnya buaya tersebut justru melompat keluar dari air dan berusaha menyerang wanita berambut hitam tersebut. Bradley pun membagikan video singkat di aku media sosial Twitter-nya yang memperlihatkan buaya yang berusaha menyerangnya saat berada di atas kapal.

“Dapat mengonfrimasi benar apa yang mereka katakan tentang memberikan senyum kepada buaya. Itu tidak tersenyum kembali,” tulisnya dalam akun Twitter, melansir dari Vt, Kamis (11/6/2020).

Beruntung Bradley yang posisinya agak sedikit jauh dengan buaya tersebut berhasil menghindari serangan tersebut. Momen mulut buaya yang terbuka dengan lebar tersebut pun berhasil terabadikan dengan baik melalui kamera.

Meskipun kejadian ini terlihat lucu, tapi perlu dicatat bahwa banyak manusia yang menjadi korban kekejaman buaya. Sebelumnya seorang pria berusia 24 tahun kehilangan jari-jarinya setelah diserang seekor buaya saat memancing di Mandorah, seberang pelabuhan Darwin.

Baca Juga : Mau ke Pasar saat Pandemi Covid-19? Simak Tips Dokter Reisa Broto Asmoro

Ada pula seorang pria berusia 23 tahun yang berusaha menghindari gigitan rahang buaya di Arnhem Land. Ia mendapatkan serangan dari seekor buaya saat memancing di Sungai Glyde pada April 2020.

Menurut Komandan Penjaga Polisi NT, Siiri Tennosaar, pria tersebut sedang memancing di air yang memiliki ketinggian sepinggang orang dewasa sebelum mendapatkan serangan.

“Dia digigit dari belakang oleh buaya berukuran 1,8 meter dan pria tersebut memegang mangrove. Karena alasan tertentu buata tersebut melepaskannya dan berenang pergi. Selain menderita luka robek yang cukup dalam di paha atasnya, ia berhasil melarikan diri tanpa cedera yang mengancam jiwa,” ucap Tennosaar.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini