Dampak Pandemi Covid-19, Ratu Elizabeth Akan Mundur?

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 20:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 196 2229157 dampak-pandemi-covid-19-ratu-elizabeth-akan-mundur-eDyTPG3oav.jpg Ratu Elizabeth II (Foto : Nzherald)

Masyarakat dunia memang sangat terdampak karena pandemi Covid-19 yang bahkan sampai saat ini belum juga ditemukan vaksinnya.

Bahkan kabarnya, pandemi corona juga berdampak bagi tahta pemerintahan Ratu Elizabeth II, sebagai pemimpin tertinggi Inggris.

Pasalnya, mengutip Nzherald, Jumat (12/6/2020) seorang penulis biografi kerajaan, Andrew Morton mengklaim pandemi Covid-19 secara praktis mengakhiri tahta pemerintahan Ratu Elizabeth II, maka dari itu menempatkan Pangeran Charles sebagai penerus tahta selanjutnya.

Ratu Elizabeth

Menurut pemberitaan Daily Mail, Andrew mengatakan virus corona telah sangat berdampak pada monarki kerajaan Inggris, lebih dari yang diperkirakan.

“Pandemi Covid-19 tidak akan usai dalam waktu dekat, dan akan tetap bersama kita d bulan-bulan mendatang. Akan jadi sangat berisiko bagi Ratu untuk memulai lagi pertemuan dengan banyak orang dalam aktivitas rutinya. Ratu senang bertemu dengan banyak orang, tapi risikonya terlalu tinggi,” ujar Andrew.

Baca Juga : Mau Liburan di New Normal? Siap-Siap Budget Tambah Banyak!

Sebelumnya, Andrew juga pernah mengatakan pada media Inggris bahwa ia khawatir Ratu tidak akan pernah lagi kembali muncul di hadapan publik menjalankan sederet rangkaian tugas agenda resmi kerajaan. Kemungkinan Ratu akan lebih sering terlihat melalui siaran televisi atau video online ketimbang hadir langsung di tengah-tengah publik.

Gelaran acara pelayanan Commonwealth Day yang dihelat di Westminster Abbey pada Maret 2020 lalu sendiri, diketahui menjadi kemunculan resmi Ratu Elizabeth II di hadapan publik yang terakhir sebelum pandemi Covid-19 menghantam Inggris.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini