Bahaya yang Mengintaimu, Jika Kamu Konsumsi Nanas Terlalu Banyak

Jum'at 12 Juni 2020 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 481 2228915 bahaya-yang-mengintaimu-jika-kamu-konsumsi-nanas-terlalu-banyak-nreL48HDTm.jpg Buah nanas (Foto: Big Island Now)

Nanas memiliki banyak manfaatnya bagi kesehatan. Nanas mengandung banyak vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya.

Meskipun nanas terkenal sebagai buah yang baik untuk kesehatan, nanas juga memiliki risiko kesehatan. Sebagaimana dilansir Times Now News, terlalu banyak mengonsumsi nanas dapat melembutkan mulut Anda karena buah ini merupakan pelunak daging yang cukup baik.

 nanas

Makan terlalu banyak nanas juga dapat menyebabkan berbagai kondisi seperti mual, diare, muntah, sakit perut, atau mulas karena konsumsi vitamin C yang berlebihan.

Lebih lanjut, menurut sebuah penelitian, enzim bromelain pada nanas jika dikonsumsi berlebihan juga dapat menyebabkan muntah, ruam kulit, hingga perdarahan menstruasi yang berlebihan.

 Baca Juga : New Normal, Jangan Gunakan Pisau yang Sama untuk Makanan Mentah dan Matang

Seperti dilansir dari Sindo News, sebuah laporan dalam Live Science mencatat bahwa enzim bromelain juga dapat berinteraksi dan menimbulkan reaksi terhadap obat-obatan tertentu seperti antibiotik, antikoagulan, dan obat insomnia.

Oleh karena itu, Anda juga harus menghindari makan nanas dengan kondisi mentah atau minum jus nanas yang mentah. Sebab jus buah nanas mentah bisa menyebabkan diare dan muntah yang parah.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini