Malu Ketiak Hitam? Atasi dengan Bahan Rumahan Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 611 2228842 malu-ketiak-hitam-atasi-dengan-bahan-rumahan-ini-zKckPmJEbD.jpg Pakai baju tak berlengan (Foto: Freepik)

Ketiak yang bersih dan putih merupakan dambaan banyak perempuan. Apalagi kalau mau mengenakan baju yang tak berlengan.

Jangan takut, kamu bisa mencerahkan kulit ketiak dengan bahan-bahan rumahan ini. Sehingga tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk ke salon. Simak ya!

cuka apel

1. Cuka Apel

Cuka sari apel tidak hanya berfungsi untuk melunturkan lemak tetapi juga menghilangkan sel mati karena mengandung asam ringan yang pembersih alami. Campurkan dua sendok makan cuka apel dengan baking soda dan menerapkan campuran ini pada ketiakmu. Lalu biarkan selama lima menit dan bilas dengan air dingin ketika kering.

2. Minyak kelapa

Seperti dilansir dari Times of India, minyak kelapa memiliki banyak manfaat. Selain itu juga merupakan zat pemutih kulit alami karena mengandung Vitamin E. Pijat ketiakmu dengan minyak kelapa setiap hari dan biarkan selama lima belas menit.


3. Baking soda

Ditemukan di hampir setiap rumah tangga, baking soda adalah hal terbaik untuk membersihkan ketiak. Yang perlu kamu lakukan adalah mencampur baking soda dengan air untuk membuat pasta. Lalu gunakan pasta ini untuk menggosok ketiakmu dua kali seminggu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini