PSBB, Ini 10 Tips Pedicure Senyaman di Salon

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 611 2229031 psbb-ini-10-tips-pedicure-senyaman-di-salon-AoRcxdIP58.jpg Ilustrasi. (Boldsky)

BUAT para wanita, salon merupakan surga untuk merawat kecantikan diri. Tapi karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), membuat Anda tak bisa ke salon untuk memanjakan diri.

Buat sebagian wanita yang suka ke salon, entah itu untuk potong rambut hingga merawat kuku seperti pedicure, pasti akan merasa gelisah. jika tidak merawat tubuh termasuk kuku. Termasuk saat Anda suka manicure pedicure mungkin lebih nyaman dan praktis dilakukan di salon.

Enggak usah khawatir, Ladies, Anda bisa kok melakukan pedicure sendiri di rumah senyaman di salon. Simak 10 tipsnya berikut ini, dilansir Okezone dari Cosmopolitan.

Persiapkan kuku Anda yang telah dibersihkan sebelumnya

pedicur

Inilah saatnya Anda melakukan penggantian warna serta memperbaiki warna kuku yang sebelumnya telah mengelupas. Untuk menghilangkan warna sebelumnya, rendam kapas pada nail remover dan poleskan ke kuku selama beberapa detik, sebelum Anda menggosoknya. Jika Anda ingin hasil akhir yang benar-benar mulus dan divernis, jangan lakukan setengah-setengah langkah ini.

Rendam jari kaki dan kaki Anda

Baca Juga: Sering Makan Apel Bisa Menjaga Imunitasmu Loh

Sebelum merendam kaki, sebaiknya Anda menyiapkan lilin dan segelas anggur untuk menciptakan suasana pedicure layaknya di salon. Setelah semuanya siap, rendam kaki Anda dengan menggunakan baskom yang lebar. Jika tak ada, bak mandi pun bisa menjadi pilihan yang bagus.

Isi dengan air hangat dan tambahkan satu sendok garam yang menenangkan kulit (atau gunakan secangkir garam halal). Biarkan kaki Anda berendam selama beberapa menit sebelum bergerak ke langkah berikutnya.

Singkirkan kulit mati

kuku

Setelah selesai merendam kaki, saatnya Anda keringkan dengan cara menepuk-nepuk. Setelah itu, ambil foot file atau pumice stone (batu apung) dan gosokkan di bagian kaki yang terdapat kulit mati.

Kikis sampai kaki Anda terasa halus, tetapi jangan menggosok kaki Anda secara kasar karena bisa berakhir menyebabkan iritasi, yang tentunya tidak menyenangkan.

Potong kuku kaki Anda

Setelah kaki Anda terasa halus, gunting kuku Anda dengan potongan kuku. Jangan khawatirkan bentuknya, karena Anda bisa merapikannya di langkah selanjutnya.

Bentuk kuku jari kaki Anda

Setelah Anda memotong kuku sesuai panjang yang diinginkan, kini saatnya menghaluskannya. Ambil kikir kuku, bentuk sudut dan ujungnya. Tidak perlu terburu-buru selama langkah ini, luangkan waktu untuk membuat semua kuku Anda rata.

Tambahkan beberapa tetes minyak kutikula

Jangan lupa untuk memberikan perhatian khusus pada kutikula Anda di setiap jari kaki. Ini akan membuat perbedaan besar dalam kilau, kesehatan, dan kekuatan keseluruhan kuku Anda.

Pijat kaki Anda dengan lotion

Dengan krim kaki atau body lotion, mulailah memijat jari kaki, kaki, dan betis. Tidak hanya akan terasa luar biasa, tetapi juga akan membantu melembapkan kaki Anda setelah merendam dan menggosoknya. Akhiri dengan mengambil bantalan kapas yang dibasahi alkohol untuk membersihkan permukaan setiap kuku, menghilangkan sisa-sisa berminyak yang dapat mencegah cat kuku Anda lengket.

Oleskan lapisan dasar

Jika Anda berpikir bahwa Anda dapat melewati langkah ini, harap pertimbangkan kembali. Karena base coat bertindak sebagai penghalang antara minyak alami yang berasal dari kuku Anda dan cat kuku Anda yang sebenarnya, sangat penting untuk menggeseknya jika Anda ingin pedikur Anda tahan lama. Siapa yang tidak menginginkan itu?

Cat kuku Anda

Oleskan dua lapis tipis warna cat kuku pilihan Anda. Tunggu cat mengering selama beberapa menit di antara setiap lapisan. Jika Anda tidak begitu mahir dalam membuat mengaplikasikan cat, gunakan tongkat oranye untuk membersihkan segala sisa cat yang menyebar.

Akhiri dengan top coat

Kecuali jika Anda ingin pedikur Anda pecah pada hari berikutnya, Anda juga tidak ingin melewatkan langkah ini. Lapisi lapisan atas untuk menyegel cat kuku. Anda akan mendapatkan hasil akhir yang super mengkilap dan tahan lama.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini