4 Tips Memilih Warna Lipstik yang Cocok untuk Kamu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 611 2229196 4-tips-memilih-warna-lipstik-yang-cocok-untuk-kamu-F8C3I2zQdo.jpg Ilustrasi. (Freepik)

LIPSTIK adalah hal pertama yang terlintas dalam pikiran ketika kita berpikir tentang makeup. Menambahkan warna pada bibir, dapat membuat perbedaan besar pada wajah Anda.

Kalau sembarangan memilih warna lipstik, tentu bisa merusak penampilanmu. Itu sebabnya kamu harus bisa memilih warna lipstik yang dilihat dari berbagai macam hal.

Dilansir Okezone dari Bright Side, Jumat (12/6/2020), berikut 5 tips memilih lipstik yang tepat untuk dipakai sehari-hari. Yuk simak deh

Ketahui skintone

lipstik

Langkah pertama dalam memilih warna lipstik yang tepat adalah menentukan warna kulitmu. Ada 5 jenis warna kulit wajah adalah fair, light, medium, tan, and deep.

Jenis warna kulit fair dan light cocok menggunakan warna lipstik pink, coral, nude, peach, dan dusty red. Jenis kulit medium cocok menggunakan warna rose, berry, cherry red, dan mauve.

Untuk warna kulit tan cocok menggunakan warna rock coral, deep pink, bright red, dan shade ungu. Warna kulit deep cocok menggunakan warna plum, caramel, dan wine.

Ketahui undertone

Pengetahuan tentang kulitmu pasti akan membantumu memudahkan memilih warna lipstik. Pada dasarnya ada tiga jenis undertone, yaitu cool, hangat, dan netral. Untuk undertone skin cool kamu bisa memilih warna yang light, seperti mocca atau nude, pink atau cranberry, serta warna redwine.

Lalu undertone hangat kamu bisa pilih warna peachy nude atau pink pucat atau nuansa tembaga atau perunggu. Nah untuk undertone netral pilihlah spektrum warna yang luas, baik yang terkesan dingin maupun hangat.

Ketahui bentuk bibir

Bibir tebal atas pilihlah lipstik cerah di bagian bawah bibir dan sedikit lebih gelap, dengan warna yang sama di bibir atas. Kalau asimetris coba warna apapun yang sesuai warna bibir, seperti nude.

Sesuaikan dengan warna mata

Punya mata coklat pilih saja merah terang, coklat dan merah muda terang. Mata biru pilih berbagai warna ceri atau warna merah. Mata hijau coba lipstik terracotta, merah muda. Mata abu-abu coba deh warna telanjang dan warna prem.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini