Pengakuan Lusy Urus Perpanjangan SIM saat Pandemi, Datang Jam 6 Selesai Jam 11

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 612 2228827 pengakuan-lusy-urus-perpanjangan-sim-saat-pandemi-datang-jam-6-selesai-jam-11-b8XP6TdT9g.jpg Ilustrasi. (Freepik)

DIREKTORAT Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya membuka layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Keliling. Pembukaan layanan SIM keliling ini berguna untuk mencegah kerumunan masyarakat yang antre. Layanan SIM keliling ini mulai diberlakukan pada Rabu 10 Juni 2020 yang terdiri dari enam titik di wilayah Jakarta.

Adapun enam titik layanan SIM Keliling itu yakni tiga di Daan Mogot, Jakarta Barat dan tiga di Masjid At Tin Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Salah satu masyarakat yang mencoba merasakan layanan SIM keliling tersebut adalah Lusy Andriani. Ia mengaku telah mengantre sejak Jumat (12/6/2020) Pukul 06.45 WIB di Masjid At Tin Taman Mini Indonesia Indah untuk mengajukan permohonan perpanjangan SIM.

sim

“Sampe lokasi jam 06.45 antrean udah rame untungnya disiapin tenda dan kursi dengan jarak. Jadi bisa nunggu antrian dengan tertib. Ada 3 mobil SIM keliling yang standby di sini,” Ucap Lusy saat dihubungi Okezone, Jumat (12/6/2020).

Sesampainya di lokasi pembuatan SIM keliling, Lusy langsung bergegas menghampiri meja petugas kepolisian yang berada di dekat mobil SIM. Menurutnya setiap pemohon harus menyiapkan fotocopy KTP dan SIM asli sebagai syarat utamanya.

“Nanti dokumen kita bakal digabungin sama formnya. Terus nanti kita di kasih nomor antrean deh. Gak ada form yang harus di isi. Tinggal duduk manis nunggu,” lanjutnya.

sim

Lusy yang datang sejak pukul 06.45 WIB mendapatkan nomor antrean 149. Hingga pukul 10.00 WIB, wanita yang bekerja sebagai seorang karyawan swasta di Jakarta itu masih berjuang dengan para pemohon lainnya untuk mendapatkan pelayanan dari petugas SIM keliling.

“Menurut petugas kepolisian untuk nunggu nomor antrian kita dipanggil perkiraan 3 jam. Jadi buat yang belum sarapan bisa melipir sebentar ke tukang jualan yang juga banyak beredar di sini,” katanya.

Setelah menunggu sejak pukul 06.45 pagi, permohonan perpanjangan SIM yang dilakukan Lusy pun selesai sekira pukul 12.00 siang. Ia mengaku proses pembuatan SIM di dalam mobil keliling hanya berlangsung sekira 2-3 menit saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini