Aksi Heroik Pria Selamatkan Anjingnya yang Diterkam Buaya

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 612 2229000 aksi-heroik-pria-selamatkan-anjingnya-yang-diterkam-buaya-PoADlYI94W.jpg Ilustrasi (Foto : Foxnews)

Seorang pria asal Florida terlibat aksi tarik menarik dengan seekor buaya besar saat berusaha menyelamatkan anjingnya di pinggir sungai. Kejadian tersebut terjadi pekan ini saat Trent Tweddale sedang berjalan dengan sang anjing yang bernama Loki yang berusia enam tahun di pertanian mereka yang terletak di Wesley Chapel, Pasco County, Amerika Serikat.

Loki tampak memasukkan kaki depannya ke dalam sungai sebelum buaya sepanjang 13 kaki menyerangnya. Tweddale yang merupakan mantan sersan staf angkatan darat langsung bertindak untuk menyelamatkan hewan kesayangannya dari serangan buaya besar itu.

Buaya

“Saya mengambil rantai anjing untuk mencoba menariknya kembali sehingga saya terlibat tarik menarik dengan buaya ini. Sayang buaya tersebut tidak mau melepaskannya. Jadi saya melepaskan rantainya dan masuk ke dalam air setinggi lutut dan mulai memukuli kepala buaya itu hingga ia melepaskannya,” terang Tweddale, sebagaimana dilansir Fox News, Jumat (12/6/2020).

Tweddale pun akhirnya berhasil lolos dari bahaya dengan luka-luka kecil. Sayangnya kaki depan Loki hampir putus akibat gigitan buaya itu dan membutuhkan operasi darurat untuk menyelamatkannya.

Anjing

“Ketika saya menariknya kembali, tulang-tulangnya (kaki Loki) keluar dan sepertinga lengan itu hanya tergantung pada suatu potongan. Mereka memasukkan pelat logam dan sekrup ke dalam lengan Loki dan merekonstruksinya. Kami berharap Loki bisa mendapatkan kembali fungsi kakinya setelah ini,” lanjut Tweddale.

Baca Juga : Takut Jabat Tangan karena Covid-19, Ahli Virus: Pelukan Saja

Sejak mengetahui ada buaya ganas di tempat tersebut, Tweddale bertekad untuk menangkap hewan itu. ia pun membuat perangkap dengan bantuan Layanan Ikan dan Margasatwa Florida.

“Perangkap tidak punya umpan, jadi saya mengambil salah satu ayam jantan saya dan lami menggunakannya sebagai umpan untuk perangkap. Kami belum beruntung. Kami sangat mencintai anjing kami dan saya akan berjuang mati-matian untuknya,” tuntas Tweddale.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini