Berharap Kembali, Potret Anjing Setia Menunggu di Tempat Pemiliknya Bunuh Diri Bikin Haru

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 612 2229126 berharap-kembali-potret-anjing-setia-menunggu-di-tempat-pemiliknya-bunuh-diri-bikin-haru-2ismL4qiUL.jpg Anjing setia menunggu majikannya yang bunuh diri (Foto : Nextshark)

Seekor anjing di Wuhan, China nekat menunggu pemiliknya di jembatan selama empat hari penuh. Anjing tersebut diprediksi menunggu sang majikan yang bunuh diri dengan melompat ke dalam sungai.

Warga setempat yang diidentifikasi bernama Xu, menemukan hewan tersebut duduk di trotoar Jembatan Yangtze seperti berharap pemiliknya kembali. Xu menyadari bahwa anjing itu merupakan peliharaan seseorang karena kondisinya yang bersih, patuh dan menolak makanan dan minuman yang diberikan orang asing.

Sebagaimana dilansir Next Shark, Jumat (12/6/2020), uniknya anjing tersebut hanya duduk diam di tempat tersebut sambil terus menatap sungai yang ada di bawah jembatan. Xu yang iba akhirnya mengunggah foto anjing tersebut ke media sosial dan membagikannya.

Ia berharap dengan cara tersebut ada seseorang yang dengan senang hati untuk mengadopsinya. Sayangnya tak lama kemudian anjing itu melarikan diri dan menghilang.

Direktur Asosiasi Perlindungan Hewan Kecil Wuhan, Du Fan mengonfirmasi bahwa pemilik anjing tersebut telah melompat dari jembatan. Pejabat tersebut kabarnya tengah menyelidiki insiden tersebut, meskipun jenis kelamin pemiliknya masih belum jelas.

Anjing Setia

Ia memohon bantuan warga, bahwa organisasi tersebut mulai mencari anjing itu untuk membantunya menemukan rumah baru.

“Kami masih berharap menemukan pemilik baru untuk anjing itu. kami pikir itu terlalu menyedihkan bagi seekor anjing yang setia untuk tersesat di jalanan,” tutur Du Fan.

Baca Juga : Fokus Covid-19, Jangan Lupa Waspada Ancaman Penyakit Metabolik

Alhasil postingan tersebut menuai banyak komentar dari para pengguna Weibo. Banyak orang kagum dengan kesetiaan anjing tersebut.

"Anjing yang sangat setia,” terang seorang netizen.

"Temukan rumah untuk itu dan jangan biarkan itu menyimpang,” ujar netizen lainnya.

“Anjing jauh lebih baik daripada manusia. Saya harap yang ini menemukan rumah baru,” tulis salah satu netizen.

"Anjing ini menunggu dengan sabar sehingga pemiliknya pasti orang yang baik," ungkap netizen

Sementara netizen lainnya menulis: "Ini membuatku menangis. Hidup ini cukup sulit dan anjing pasti tidak mudah."

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini