Awas, Duduk Terlalu Lama Main Smartphone di Toilet Bisa Bahayakan Kesehatan!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 14 Juni 2020 05:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 481 2229267 awas-duduk-terlalu-lama-main-smartphone-di-toilet-bisa-bahayakan-kesehatan-kYRSUUsksT.jpg Ilustrasi (Foto : Medicalnewstoday)

Di era yang semakin modern, smartphone rasanya sulit untuk lepas dari genggaman. Hampir setiap saat smartphone berada di genggaman di mana pun orang berada.

Bahkan, ketika di toilet pun beberapa orang masih suka sibuk menggunakan smartphone mereka. Tentu setiap orang mempunyai alasan tetap menggunakan smartphone ketika sedang di toilet.

Namun, kebiasaan main smartphone, terutama sambil buang air besar di toilet duduk, bisa berdampak tidak baik bagi kesehatan. Ditambah lagi Anda tidak rajin membersihkan dudukan toilet.

Berikut uraian selengkapnya yang dikutip dari VT, Minggu (14/6/2020) :

Duduk terlalu lama di toilet

Duduk

Duduk lama di toilet sambil menggunakan ponsel tentu sangat menyenangkan. Saking asiknya, Anda terkadang sampai lupa waktu. Ternyata kebiasaan melakukan hal ini menyebabkan seseorang mengalami wasir.

Baca Juga : Ada Bayi Positif Corona, Dokter Reisa: Jangan Pegang kalau Bukan Orangtuanya

Tidak membersihkan dudukan toilet

Menjaga kebersihan porselen toilet adalah hal yang sangat penting. Toilet terkadang meninggalkan sisa-sisa kotoran yang menyebarkan kuman penyakit sekaligus tampak menjijikkan bagi orang lain.

Menggunakan smartphone di kamar mandi

Penelitian menyebutkan bahwa ponsel seseorang tujuh kali lebih kotor daripada toilet. Oleh sebab itu menahan diri dengan tidak menggunakan ponsel dalam toilet bisa menjadi pilihan terbaik yang bisa dilakukan.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini