Jangan Lakukan Kebiasaan Ini di Kamar Mandi, Bahaya bagi Kesehatan!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Minggu 14 Juni 2020 17:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 481 2229270 jangan-lakukan-kebiasaan-ini-di-kamar-mandi-bahaya-bagi-kesehatan-VjHu3RqJhC.jpg Ilustrasi (VT)

Kamar mandi memiliki peran yang sangat vital bagi kehidupan manusia. Oleh sebab itu menerapkan kebiasaan yang baik saat berada kamar mandi, dapat membuat seseorang tetap sehat.

Meski demikian, saat ini masih banyak hal kurang baik yang dilakukan masyarakat saat berada di dalam kamar mandi. Kebiasaan tersebut tentu menimbulkan efek samping pada kesehatan manusia.

Merangkum dari dari VT, Minggu (14/6/2020), berikut kebiasaan di kamar mandi yang berdampak buruk bagi kesehatan.

Mengabaikan gusi berdarah

Gusi Berdarah

Gusi mendadak berdarah saat menyikat gigi, ini bisa menjadi tanda bahwa Anda menderita penyakit gusi. Pada akhirnya kondisi ini akan menyebabkan bau mulut, peradangan, gusi yang menyusut atau bahkan kehilangan gigi.

Baca Juga : Ada Bayi Positif Corona, Dokter Reisa: Jangan Pegang kalau Bukan Orangtuanya

Berbagi peralatan mandi bersama

Jika Anda tinggal bersama teman serumah, sebaiknya hindari menggunakan peralatan mandi secara bergantian. Kondisi ini akan menyebabkan infeksi kulit, ruam, infeksi virus, bakteri dan jamur.

Meninggalkan potongan jenggot di wastafel

Kebiasaan yang paling sering dilakukan pria adalah meninggalkan potongan jenggot pada wastafel. Selain menimbulkan kesan jorok dan menjijikkan, potongan jenggot ini juga bisa menyebabkan saluran pembuangan air pada wastafel menjadi mampet.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini