Disabilitas Bukan Halangan, Gadis ini Buktikan dengan Lomba Lari hingga Catur

Wilda Fajriah, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2020 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 612 2229420 disabilitas-bukan-halangan-gadis-ini-buktikan-dengan-lomba-lari-hingga-catur-jVtg7Q8ZGK.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PANDEMI virus corona Covid-19 memang membuat aktivitas banyak masyarakat terhenti. Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) memang telah membatasi ruang gerak masyarakat, agar persebaran virus dapat diminimalisir.

Kendati demikian, itu bukanlah alasan untuk Anda bisa menjadi tidak produktif. Jika berpikir positif, Anda masih bisa kok mengembangkan diri dan menggali potensi supaya menjadi pribadi yang lebih baik.

Seperti yang dilakukan oleh Bunga, perempuan 9 tahun ini bukti bahwa keterbatasan diri yang dimilikinya tak membuatnya minder. Justru di tengah pandemi corona ini ia menuai prestasi.

Kacamata anak

Bunga memang memiliki keterbatasan pada matanya sejak lahir. Penyakit ini membuatnya tak bisa melihat dengan jelas. Terlebih, ia tak mengenakan kacamata karena orangtua belum mampu membelikannya.

Orangtua Bunga, Santi, mengaku anaknya tersebut masih tetap lincah dan aktif. Bahkan, beberapa kali Bunga sempat meraih juara.

"Jadi waktu itu dia juara pertama saat lomba nyanyi. Dan dia juga mengikuti lomba lari jarak dua ratus meter dan meraih juara ketiga," ujar Santi, ibunda Bunga, saat dihubungi Okezone.

Mengalami rabun mata tak menghalangi Bunga untuk tetap meraih juara pertama. Ia menjadi pelari tercepat dibanding peserta lainnya. Ibunya mengatakan, Bunga juga akan mengikuti lomba catur. "Dia juga akan mengikuti lomba catur, namun waktunya kapan itu belum pasti," sambung Santi.

Santi menyarankan, memiliki anak yang terdapat kekurangan memang butuh kesabaran berlebih dalam mendidiknya. Jika orangtua berhasil menerapkan sikap tersebut kepada anak, maka anak akan tetap berprestasi apapun kekurangan yang dimilikinya.

"Alhamdulillah walaupun ada kekurangan namun Bunga tetap membanggakan orangtua," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini