Curhat Driver Ojol Perempuan di Era New Normal, Perasaan Campur Aduk

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2020 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 612 2229574 curhat-driver-ojol-perempuan-di-era-new-normal-perasaan-campur-aduk-HAbZ07Duoj.jpg Adila Lestari. (Foto: Youtube)

TIDAK sedikit kelompok pekerja sudah harus beraktivitas seperti biasa di New Normal. Mereka pun kembali bekerja di kantor dan beberapa di antaranya menggunakan kendaraan umum.

Karena hal itu juga, driver ojek online kini sudah diperbolehkan mengangkut penumpang. Memang, sebelumnya karena adanya aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ojek online dilarang bawa penumpang.

Situasi ini disikapi beragam oleh driver ojek online, salah satu respons datang dari Adilla Lestari. Driver ojek online perempuan ini mengaku punya rasa takut juga ketika sekarang bisa mengantar penumpang.

"Saya pribadi, ya ngeri, ya takut, ya was-was, semua jadi satu. Tapi ada sisi yang harus dijalani, ya akhirnya mesti dijalani dengan Bismillah," katanya pada konferensi pers di Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (13/6/2020).

Adilla melanjutkan, untuk memastikan agar dirinya terhindar dari risiko penularan Covid-19 dari penumpang atau risiko dirinya menyebarkan virus berbahaya, protokol kesehatan dia jalankan.

Kewajiban seperti pakai masker, selalu bawa hand sanitizer, dan pakai helm yang benar sudah pasti dikerjakan sekarang. Bahkan, dirinya memasang partisi supaya ada pembatas yang semakin membatasi penularan virus dari driver ke penumpang.

Adilla menambahkan, dirinya pun punya tanggung jawab pada penumpangnya. Karena itu, ia selalu membawa masker tambahan kalau ketemu dengan penumpang yang tidak pakai masker.

"Ya, itu sudah jadi tanggung jawab dan kewajiban kita sebagai penyedia jasa. Kami tidak ingin tertular maupun menularkan dan nggak ada salahnya juga berbagi masker gratis ke penumpang," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini