Saat AHY Tersadar, Pramono Edhie Menunjukkan Tanda-Tanda Kepergian

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 14 Juni 2020 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 14 196 2229772 saat-ahy-tersadar-pramono-edhie-menunjukkan-tanda-tanda-kepergian-xKpsNLz4ON.jpg Masa muda almarhum Ani Yudhoyono dan Pramono Edhie (Foto: Inst AHY)

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengenang kepergian sang paman, Jenderal TNI Purnawirawan Pramono Edhie Wibowo. Ia dikabarkan meninggal pada Sabtu, 13 Juni 2020 sekira pukul 19.30.

Sebelum kepergiannya, ia tersadar bahwa kedatangan pamannya tersebut bersifat janggal. Pasalnya ia selalu mengungkapkan permohonan maaf. Namun dia sempat terkecoh karena pada saat itu masih dalam suasana lebaran.

"Tanggal 1 Juni 2020, ketika ada doa bersama satu tahun berpulangnya Ibu Ani Yudhoyono, Pak Edhie datang ke rumah kami di Cikeas. Lalu saat pamitan, beliau mengatakan kepada saya, "Gus, mohon maaf ya. Om mohon maaf ya."

 pemakaman Pramono Edhie

"Saya pikir, karena masih suasana Lebaran, almarhum menyampaikan hal itu. Saya tidak berpikir lain," terang AHY seperti dikutip dari akun Instagram pribadinya, Minggu (14/6/2020).

Di hari selanjutnya, lanjut AHY, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa bercerita, bahwa pamannya juga mengunjungi kediamannya untuk meminta maaf.

"Tanggal 2 Juni 2020, Pak Edhie datang ke Mako Kopassus. Beliau beberapa kali minta maaf karena jarang main ke Kopassus.”

Ketika tadi malam beliau berpulang ke Sang Maha Pencipta, barulah kami tersadar, “Beliau sedang pamitan kepada kami. Tepat tiga hari lalu, saya bermimpi bertemu Ibu Ani dan beliau menangis, hingga saya terperanjat dan terbangun. Saya membaca Surat Al Fatihah untuk beliau," sambung AHY.

AHY juga menjelaskan bahwa Pramono Edhie adalah saudara kandung terdekat Almarhumah ibundanya. Rencananya, paman AHY akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata pada hari ini, Minggu (14/6/2020) pada pukul 14.00 WIB di samping makam ibunya.

 Baca juga: Dokter Reisa Ingatkan Masyarakat Hindari Gunakan Telepon Genggam di Tempat Umum

"Insya Allah, Pak Pramono akan dimakamkan di TMP Kalibata pada hari ini, Minggu 14 Juni 2020, pada pukul 14.00, tepat disamping makam Ibu Ani Yudhoyono," tutur AHY.

Terakhir, dia memohon doa agar ibu dan pamannya mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Serta diterima amal baiknya.

"Mari kita mendoakan agar keduanya diterima amal baiknya. Aamiin YRA," pungkas AHY.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini