Tanda-Tanda Pacarmu Posesif, Simak Ya!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 14 196 2229845 tanda-tanda-pacarmu-posesif-simak-ya-dIhjblvpF6.jpg Posesif sama pacar (Foto: India.com)

Punya pacar perhatian memang menyenangkan. Namun tak selamanya perhatian merupakan perhatian yang tulus.

Terkadang perhatian malah berubah menjadi mengontrol dan mengekang. Seperti dilansir dari Futurescopes, berikut ini tanda-tanda pacarmu posesif. Simak ya!

 pacar posesif

1. Selalu ingin selalu tahu apa yang kamu lakukan

Tanda yang paling jelas dari pacar posesif adalah selalu ingin mengontrol kamu. Kebiasaan ini tidak selalu berarti bahwa dia mencintaimu dan perhatian kepadamu. Kebanyakan orang posesif hanya ingin mengontrol setiap aspek kehidupan pacarnya.

 

2. Merasa tak punya orang terdekat selain kamu

Ini adalah perbuatan yang manipulatif, sering dipakai oleh orang yang posesif. Dengan mengaku tak punya siapa-siapa selain kamu, maka kamu menjadi segalanya baginya. Dia sebenarnya hanya ingin kamu tergantung kepadanya seorang.

3. Terus menghubungi

Kalau dia terus-menerus menghubungi kamu atau membanjiri WhatsApp-mu dengan pertanyaan-pertanyaan seperti sedang di mana? Dengan siapa? Sedang apa? Kapan pulang?, maka kamu harus mulai berpikir, apakah dia orang yang posesif.

Baca juga: Ingat, Suhu Tubuh di Atas 37,5 Derajat Celcius Dilarang Masuk Mal

4. Ingin tahu siapa saja orang yang dekat denganmu

Kalau dia selalu menanyakan siapa saja yang dekat dengamu, padahal dia sudah tahu, maka ini merupakan cara mengontrolmu. Dia tak mau kamu punya kenalan baru yang bisa membuatmu berpaling darinya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini