Curhat PNS Kerja di Kantor Lagi, Kaget Lihat KRL Penuhnya Minta Ampun

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 07:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 14 612 2229976 curhat-pns-kerja-di-kantor-lagi-kaget-lihat-krl-penuhnya-minta-ampun-zpJe933QfU.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

PEMERINTAH telah mengizinkan masyarakat untuk kembali beraktivitas pada masa transisi menuju new normal. Alhasil para Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai kembari bekerja di kantor dengan jumlah yang dibatasi.

Salah satu PNS yang mulai kembali bekerja di kantor pada masa new normal adalah Susan (Nama samaran). Ia sedikit menyayangkan pemerintah mulai menerapkan masa transisi new normal ketika kasus positif corona Covid-19 sedang meningkatnya.

Baca Juga: Begini Persiapan Mal Era New Normal, Semua Serba Touchless

pns

“Sudah hampir tiga bulan kerja dari rumah. Kaget juga sih pemerintah mengumumkan masa transisi new normal saat kasus Covid-19 sedang tinggi-tingginya. Padahal bekerja dari rumah juga masih sangat efektif kok, gak perlu dipaksakan ke kantor,” terang Susan, saat diwawancarai Okezone.

Susan mengaku sangat terkejut ketika pertama kali berangkat bekerja selama masa transisi new normal. Susan sehari-hari menggunakan KRL untuk pergi ke tempat kerjanya. Meski protokol kesehatan berjalan, namun kepadatan dan antrian penumpang tidak bisa dihindarkan.

“Awal mulai masuk kerja 8 Juni 2020 sempat kaget lihat antrean penumpang yang mengular di stasiun. Kebayang kan segini banyak penumpang tapi sama sekali tidak ada physical distancing-nya meskipun mereka menggunakan masker,” lanjutnya.

Meski demikian Susan mengaku patuh terhadap keputusan pemerintah. Ia tidak keberatan apabila sebagian PNS sudah diperintahkan untuk kembali bekerja di kantor pada masa transisi new normal ini.

“Saya sih akan nurut pada peraturan. Mungkin pemerintah sudah memikirkan penerapan masa transisi new normal dengan baik. Selama itu baik saya akan melaksanakan pekerjaan saya dengan baik,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini