4 Manfaat Minyak Kelapa, Nomor 2 Menyehatkan Kulit

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 611 2230036 4-manfaat-minyak-kelapa-nomor-2-menyehatkan-kulit-o2QRknOqcK.jpg Minyak kelapa (Foto: Mybttrm)

Minyak kelapa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan kulit. Makanya tak heran banyak orang yang suka memanfaatkan minya kelapa.

Lalu apa saja manfaat minya kelapa? Simak ya.

 minyak kelapa

1. Memperlancar metabolisme

Minyak kelapa mampu merangsang metabolisme dan menyediakan sumber energi langsung. Ketika kamu menambahkan minyak kelapa ke dalam makanan, maka kamu akan membakar lebih banyak kalori karena metabolisme meningkat. Dalam arti lain, VCO sangat cocok bagi mereka yang sedang menurunkan berat badan.

2. Menyehatkan kulit

Mengoleskan minyak kelapa murni ke kulit akan membantu melembapkannya. Kulit akan menjadi lebih lembut dan halus. Selain itu, penggunaan VCO pada kulit juga dipercaya dapat memperlambat penuaan dini dan kerutan di wajah.

3. Pembersih wajah

Banyak mencuci wajah memakai bahan kimia, akhirnya dapat membahayakan kulitmu. Jadi, kamu bisa beralih ke minyak kelapa sebagai gantinya. Minyak kelapa memiliki sifat anti-jamur dan anti-bakteri yang akan membersihkan kulit dengan baik. Kamu hanya perlu menerapkan beberapa di wajah dan leher, memberikan pijatan yang nyaman, lalu mencucinya.

 Baca juga: Resepsi Pernikahan Era New Normal, Wedding Consultant: Semua Wajib Pakai Masker

4. Makeup remover

Minyak kelapa bisa digunakan sebagai makeup remover alias pembersih makeup. Selain itu juuga mampu mengembalikan kelembaban dan minyak alami di kulitmu. Ini akan membantu menjaga kulit wajah terasa lembut dan halus.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini