4 Masker Buah yang Sesuai Jenis Kulitmu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 08:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 611 2230070 4-masker-buah-yang-sesuai-jenis-kulitmu-A2MwSkg4TH.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

MASKER wajah merupakan salah satu skincare yang banyak dicari oleh para perempuan. Karenanya, masker wajah dipercaya memiliki manfaat untuk kulit, terutama masker yang terbuat dari buah-buahan.

Namun, mengenakan masker wajah sebaiknya disesuaikan berdasarkan jenis kulit. Nah, prhatikan apa yang dibutuhkan oleh kulitmu, daripada membeli atau membuat sendiri, tapi fungsinya tidak sesuai.

Melansir Trip Savvy Senin (15/6/2020), berikut empat jenis masker buah yang dapat kamu coba berdasarkan tipe kulitmu. Simak yuk!

Masker pisang

Baca Juga: Mau Kulit Wajah Lebih Muda? Pakai 3 Masker Sayur dan Buah Ini

Masker pisang sangat cocok digunakan untuk seseorang dengan tipe kulit kering. Caranya adalah haluskan pisang, campurkan dengan 1 sendok teh minyak kelapa. Terapkan pada seluruh permukaan wajah, bila sudah mengering cuci wajah hingga bersih.

Alpukat

alpukat

Buah satu ini kaya akan vitamin A, B1, B2, D, dan E. Alpukat juga memilii kandungan minyak yang menjadikannya pilihan terbaik untuk memulihkan kelembaban kulit. Masker alpukat cocok untuk kulit kering dan sensitif.

Pepaya

pepaya

Pepaya mengandung Papain, enzim yang menceram protein yang melarutkan lapisan luar kulit yang mati. Anda harus menghindari penggunaan masker jenis ini jika kulit Anda mengalami iritasi atau terbakar.

Masker strawberry

Strawberry juga bisa dijadikan sebagai masker wajah untuk mengatasi masalah kulit kering saat musim hujan. Haluskan beberapa buah stroberi, kemudian campurkan dengan 1 sendok teh air mawar. Aplikasikan pada permukaan wajah sebagai masker, diamkan selama 10 menit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini