Selain Bedak Bayi, Maskara Juga Bisa Bikin Bulu Mata Lebih Lentik

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 611 2230568 selain-bedak-bayi-maskara-juga-bisa-bikin-bulu-mata-lebih-lentik-SSlRQCwVux.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BULU mata mungkin terlihat remeh bagi kaum Adam, tapi bagi para perempuan bulu mata memang salah satu bagian yang penting. Tidak heran, jika mereka kemudian menghabiskan lebih banyak waktu untuk melakukan perawatan.

Memang, untuk mendapatkan bulu mata yang indah, banyak yang mencoba melentikkan bulu mata dengan penjepit bulu mata. Tapi, sebenarnya Anda tak perlu repot menjepit bulu mata dengan jepitan loh.

Anda cukup menggunakan maskara. Bahkan, beberapa maskara bisa memberikan efek seperti menggunakan bulu mata palsu. Dilansir dari Cosmopolitan, agar mata lebih berbinar, sejumlah penata rias profesional juga menyarankan untuk menggunakan bedak bayi.

Alternatif lainnya adalah mengaplikasikan Essence Lash Powder. Caranya pun terbilang mudah. Cukup dengan mengaplikasikan maskara dan bubuhkan bedak. Selanjutnya, sapukan sikat maskara secara menyeluruh.

bulu mata

Untuk sentuhan terakhir, dengan aplikasikan cairan maskara. Dengan demikian, Anda pun akan memiliki bulu mata yang tebal, lentik dan berbinar.

Memang, secara alami bulu mata memang akan rontok 5-8 helai setiap hari. Ini adalah hal yang wajar dan tidak perlu dikhawatirkan. Justru menandakan akan ada bulu mata baru yang tumbuh.

Tapi jika masih ingin lebih panjang, maka bisa menggunakan jasa eyelash extension, yang menggunakan cairan perekat (lem) untuk menempelkan bulu mata palsu di atas bulu mata asli.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini