Share

Curhat Kasir Takut Tularkan Virus Corona ke Anaknya karena Sering Pegang Uang

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 612 2230175 curhat-kasir-takut-tularkan-virus-corona-ke-anaknya-karena-sering-pegang-uang-92znjiTrv7.jpg Pandemi virus corona (Foto: Pixabay)

Saat ini masih ada perusahaan-perusahaan yang memberlakukan sistem work from home alias WFH. Namun WFH tak berlaku bagi ibu satu anak ini.

Sebagai kasir di salah satu minimarket di Jakarta, jenis pekerjaannya tak bisa menerapkan sistem WFH. Akibatnya dia terus-menerus khawatir dirinya akan membawa virus corona dan menularkan kepada anak semata wayangnya.

Sari merasa khawatir lantaran dia sering berinteraksi dengan pembeli yang setiap hari bergantian mengunjungi tokonya.

 uang

"Soalnya kan jenis pekerjaan saya berinteraksi dengan orang banyak, apalagi terkadang saya tidak menggunakan sarung tangan," ujar Sari ketika dihubungi Okezone, Senin (15/6/2020).

Sari mengaku, walaupun ia memiliki kendaraan motor yang bisa digunakan sebagai sarana transportasi ke tempat kerja, namun ia masih khawatir karena penularan virus corona dari tempat kerjanya terbilang tinggi. Pelanggan banyak yang bertransaksi dengan uang tunai.

"Kalau saya lihat di berita katanya uang berpotensi besar membawa virus corona karena selalu berpindah dari orang ke orang. Saya beneran takut kalau sampai memegang uang yang ada coronanya," tutur Sari.

Baca juga: Tak Perlu Khawatir Adakan Resepsi Pernikahan, Asal Terapkan Protokol Kesehatan Ini

Terlebih, gejala virus corona pun beragam. Bagi orang-orang yang memiliki imun tubuh kuat, bisa jadi tanpa gejala. Sedangkan anak Sari satu-satunya itu masih berusia 8 tahun.

"Serem kan kalau virus corona itu gejalanya beragam enggak cuma demam. Jangan sampai ada yang membawa virus corona (baik saya dan suami) yang berpotensi menularkan anak semata wayang kita," pungkasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini