Penampakan Elang Raksasa, Sempat Dikira Manusia Pakai Kostum

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 21:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 612 2230592 penampakan-elang-raksasa-sempat-dikira-manusia-pakai-kostum-ubkxFc5d4H.jpg Elang raksasa (Foto : VT)

Seekor elang harpa berukuran raksasa berhasil membuat beberapa orang terkejut saat melihatnya. Karena ukurannya yang sangat besar, beberapa orang berpikir itu adalah manusia yang mengenakan kostum.

Hewan yang luar biasa ini disebut sebagai salah satu elang terbesar dan paling kuat di dunia. Elang harpa memiliki tinggi hingga satu meter dan lebar sayap hingga mencapai dua meter.

Baca Juga : Kasus Covid-19 Melonjak, India Sulap 500 Gerbong Kereta Jadi RS

Elang harpy juga merupakan spesies yang terancam punah. Alhasil elang raksasa yang satu ini sering muncul di media sosial Twitter, hingga menimbulkan diskusi tentang ukuran hewan yang satu ini.

Sebagaimana dilansir VT, Senin (15/6/2020), foto burung tersebut kini menjdi viral dan bertulisa “Saya pikir ini palsu. Burung elang harpa yang luar biasa! Bagaimana mungkin saya belum pernah melihat ini sebelumnya.”

Gambar tersebut sekarang telah viral di jejaring Reddit, dan mendapatkan banyak komentar dari para netizen. Banyak orang yang terkejut karena melihat penampilan elang tersebut yang sangat menakutkan.

Sejumlah netizen lain menyimpulkan bahwa elang tersebut sangat besar sehingga dan terlihat seperti orang yang mengenakan kostum. Sedangkan beberapa netizen yang berkomentar mengira itu adalah boneka.

“Sepertinya seseorang mengenakan kostum,” terang seorang pengguna Reddit.

“Saya pertama kali berpikir itu adalah seseorang yang mengenakan kostum,” ujar netizen lainnya.

Sementara nertizen ketiga menulis: "Ini terlihat seperti sesuatu yang dibuat Jim Henson. Agak menyeramkan."

Menurut Kebun Binatang San Diego, elang harpa terpisah dari spesies elang lain. Pasalnya elang jantan memiliki ukuran hampir dua kali sang betina.

"Kaki elang harpy bisa setebal pergelangan tangan anak kecil, dan cakar punggungnya yang melengkung lebih besar dari cakar beruang grizzly dengan panjang 5 inci atau 13 sentimeter," tulis web resmi Kebun Binatang San Diego.

Meski ukurannya raksasa, namun elang itu mungkin bukan burung pemangsa terbesar. Burung pemangsa terbesar adalah condor Andean. Tetapi makhluk luar biasa ini jelas merupakan burung yang paling kuat dan tidak ingin ditemui manusia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini