Viral Kucing Langka Punya Dua Wajah, Intip Penampakannya!

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 612 2230608 viral-kucing-langka-punya-dua-wajah-intip-penampakannya-iQZAv6OVS2.jpg Kucing langka dengan dua wajah langka (Foto : VT)

Salah satu keluarga di Oregon, Amerika Serikat (AS) terkejut bukan main setelah melihat anak kucingnya. Mereka menemukan anak kucing tersebut berwajah dua lengkap dengan empat mata, dua hidung dan dua mulut.

Kucing langka ini kini dirawat oleh keluarga King. Kyla King menemukan kucing itu pada Rabu pekan lalu ketika terbangun dan menemukan kucing mereka melahirkan enam ekor anak kucing.

Tetapi setelah diperiksa, mereka menemukan salah satu kucing itu memiliki wajah yang istimewa. Kyla kemudian mengirim foto kucing berwajah dua itu kepada suaminya, BJ King sambil memberikan pesan.

"Kami memiliki anak kucing kitty 6-1/3 sekarang,” tulisnya Kyla, sebagaimana dilansir VT, Senin (15/6/2020).

Kucing Dua Wajah

Karena kucing tersebut memiliki dua wajah, keluarga King sepakat memberikan dua nama yakni Biscuits dan Gravy. Hebatnya Biscuit dapat makan dengan satu mulut sambil mengeong bersama kucing yang lainnya.

Kucing seperti Biscuit dikenal sebagai 'kucing Janus', dinamai dewa Romawi Janus, yang sering digambarkan dengan dua wajah. Satu wajah melihat ke masa depan sementara satu wajah lainnya melihat ke masa lalu.

Kucing Janus memiliki cacat bawaan langka yang disebut disprosopus atau duplikasi tengkorak. Sayangnya harapan hidup kucing seperti Biscuit dan Gravy sangat pendek. Meski demikian keluarga King tetap optimis.

Baca Juga : Penampakan Elang Raksasa, Sempat Dikira Manusia Pakai Kostum

Selain memiliki wajah yang langka, keluarga King menyebut Biscuit tidak memiliki jenis kelamin nyata. Kyla mengatakan kepada kantor berita CIN6 yang berafiliasi dengan CBS bahwa keluarga itu akan "melakukan yang terbaik" untuk menjaga Biscuit dan Gravy tetap hidup dan sehat.

"Kelihatannya cukup hidup dan memiliki selera makan dan tampaknya cukup baik,” terang BJ.

Keluarga King mengatakan telah menerima banyak permintaan dari orang-orang yang ingin mengadopsi anak kucing langka tersebut. Sayangnya mereka berencana untuk memelihara dan menikmati waktu mereka dengan Biscuit dan Gravy selama mungkin.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini