3 Sumber Antibiotik Alami yang Bisa Jaga Kesehatanmu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 481 2230683 3-sumber-antibiotik-alami-yang-bisa-jaga-kesehatanmu-UsejpQQAke.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

MEMASUKI era new normal, berarti masyarakat harus menjalankan aktivitas seperti biasa, serta hidup berdampingan dengan virus corona. Untuk itu, menjaga daya tahan tubuh sangat penting dilakukan.

Konsumsi antibiotik juga sangat penting di masa sekarang, terlebih jika Anda sakit. Tapi kalau takut mengonsumsi antibiotik pabrikan yang terkontaminasi dengan bahan kimia, Anda bisa menciptakan antibiotik herbal dengan bahan-bahan dapur yang mudah ditemui.

Melansir Boldsky Selasa (16/6/2020), berikut daftar bahan-bahan di dapur yang bisa digunakan sebagai antibiotik alami.

Bawang putih

Bawang

Bawang putih adalah antibiotik ampuh untuk patogen makanan. Makanan yang kita makan mengandung patogen yang dapat menolak kesehatan konsumen. Ini antibiotik alami yang kuat dapat membantu mengurangi kemungkinan keracunan makanan karena sifat antibakterinya terhadap berbagai jenis bakteri, terutama Staphylococcus aureus..

Madu

Sifat antimikroba madu telah diketahui sejak zaman kuno. Madu memiliki properti penyembuhan karena aktivitas antibakteri. Viskositas yang tinggi menyediakan penghalang pelindung dalam mencegah infeksi dan efek imunomodulator untuk memperbaiki luka.

Bawang merah

Bwg

Bawang adalah ramuan umum dan banyak digunakan di setiap dapur. Dalam sebuah studi yang didasarkan pada kesehatan mulut, ekstrak bawang telah menunjukkan efek antibiotik terhadap Streptococcus sobrinus dan Streptococcus mutans, bakteri utama yang menyebabkan radang gusi dan periodontitis

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini