4 Langkah agar Perempuan 30-an Sehat dan Bugar

Selasa 16 Juni 2020 20:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 16 481 2231217 4-langkah-agar-perempuan-30-an-sehat-dan-bugar-6ZNA94Ursb.jpg Perempuan sehat (Foto: Roma Designer)

Setiap perempuan selalu ingin tampil cantik dan bugar. Namun tak selamanya perempuan selalu terlihat muda.

Perempuan usia 30-an merupakan periode yang penting bagi wanita. Namun pada masa ini bisa berarti waktu yang tepat untuk memeriksa kesehatan bagi perempuan.

 perempuan sehat

Saat memasuki usia 30-an, tubuh mengalami sejumlah perubahan meskipun kamu tidak melihat perbedaannya. Nutrisi yang baik dibarengi dengan kebugaran dan kebiasaan sehat lain sangat penting untuk mempertahankan gaya hidup sehat.

Seperti dilansir dari Sindo News, ini 4 langkah bagi perempuan 30-an agar sehat dan bugar!

1. Lakukan olahraga yang kamu sukai

Ketika mencapai kelompok usia 30-40 tahun, kamu mulai kehilangan massa otot dan tubuh berhenti berfungsi seperti dulu saat di usia 20-an. Setelah 35 tahun, massa tulang wanita juga mulai menurun dan risikonya terhadap osteoporosis lebih tinggi karena tulang menjadi lebih tipis dan ringan.

Guna mendukung kesehatan tulang, meningkatkan kesehatan jantung, dan kesehatan secara keseluruhan. Cobalah untuk melakukan aktivitas moderat 150 menit yang direkomendasikan per minggu.

 

2. Makan makanan seimbang

Saat makan selalu sertakan banyak sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian dalam makanan. Makanan tersebut kaya serat, protein, dan nutrisi penting lain yang bermanfaat bagi kesehatan.

Faktanya, para peneliti menemukan bahwa 32 tahun adalah usia terbaik bagi seorang wanita untuk mulai berdiet. Hindari tambahan gula, yang tidak memiliki nutrisi penting dan dapat meningkatkan risiko kondisi kronis seperti obesitas.

3. Pilih lemak sehat

Ganti lemak jenuh dengan lemak tak jenuh dari minyak zaitun, minyak alpukat, ikan berlemak, kacang-kacangan, dan biji-bijian untuk mengurangi risiko penyakit jantung serta kematian dini. Memilih lemak sehat juga akan membantu menurunkan kolesterol jahat sekaligus memangkas berat badan.

Baca juga: Cantiknya 4 Pesona Margin Wieheerm, Pacar Ali Syakieb Keturunan Timur Tengah

4. Hidrasi

Minum cukup air akan membantu menurunkan berat badan, meningkatkan pencernaan, meningkatkan mood, dan masih banyak lagi. Minum air putih bisa menghidrasi tubuh dengan baik.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini