4 Manfaat Minyak Kunyit bagi Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 21:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 481 2231242 4-manfaat-minyak-kunyit-bagi-kesehatan-yang-perlu-kamu-tahu-mTVYBozTz7.jpg Minyak kunyit (Foto: Shutterstock)

Minyak kunyit memiliki berbagai macam manfaat bagi tubuh. Beberapa studi menunjukkan minyak kunyit yang mengandung curcumin sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Minyak kunyit tersebut manfaatnya banyak bagi kesehatan dan kebugaran tubuhmu. Simak ya!

kunyit

1. Bisa membantu mengatasi masalah kecemasan

Minyak kunyit sering digunakan oleh orang-orang untuk membantu mengatasi masalah kecemasan. Karena, minyak kunyit memiliki efek untuk menenangkan ketika dijadikan aromaterapi, sehingga juga mengusir stres.

2. Membantu mencegah kanker

Beberapa penelitian menemukan, minyak kunyit terdiri dari sifat anti-kanker yang dapat memainkan peran penting mencegah penyakit kanker. Jadi sertakan minyak kunyit ini dalam diet harianmu untuk memperoleh manfaat kesehatan secara keseluruhan.

3. Menjaga gula darah

Penderita diabetes juga bisa mendapatkan manfaat dari minyak kunyit. Beberapa studi menemukan, senyawa dalam kunyit yang disebut curcumin, sangat efektif menjaga kadar gula darah tetap terkontrol.

Baca juga: Cantiknya 4 Pesona Margin Wieheerm, Pacar Ali Syakieb Keturunan Timur Tengah

4. Mencegah penyakit demensia

Adanya senyawa yang luar biasa dalam minyak kunyit juga dapat mencegah demensia. Demensia merupakan kondisi yang merusak fungsi otak dan membuatnya kurang efisien.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini