Belajar dari Penyakit Miing Bagito, Kenali 3 Minuman Pencegah Batu Empedu

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 21:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 481 2231255 belajar-dari-penyakit-miing-bagito-kenali-3-minuman-pencegah-batu-empedu-EMv6UDYSMu.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PELAWAK senior Miing Bagito harus dioperasi selama 4 jam karena penyakit batu empedu. Memang, sebagian besar kasus batu empedu tidak menimbulkan gejala apapun

Ketika batu empedu menghambat salah satu saluran empedu, maka dapat menyebabkan sakit perut parah tiba-tiba yang disebut kolik bilier. Masalah batu empedu memang tidak jauh berbeda bahayanya dengan batu ginjal.

Perlahan-lahan, Anda harus memecahkannya dengan mengonsumsi minuman berikut ini. Dilansir dari Boldsky, simak ulasannya.

Air lemon

Minumlah secangkir air lemon hangat sebelum tidur. Minuman ini mengandung tinggi antioksidan, sehingga aman dikonsumsi bagi penderita batu empedu.

Jus jeruk

Kalau Anda tidak terlalu suka dengan air perasan lemon, coba minum jus jeruk. Vitamin C dan antioksidan di dalamnya tak hanya baik untuk kesehatan empedu, tetapi juga dapat menjaga sistem kekebalan tubuh Anda.

Jus apel

Di saat Anda mengalami batu empedu, coba makan apel atau minum jusnya fi pagi hari. Cara ini pelan-pelan membuat batu empedu Anda pecah.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini