Sejumlah Kesalahan Umum saat Kamu Merawat Rambut, Simak Ya

Selasa 16 Juni 2020 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 611 2230885 sejumlah-kesalahan-umum-saat-kamu-merawat-rambut-simak-ya-KUGxU1y6zj.jpg Perawatan rambut (Foto: Transforming The Nation)

Saat kamu menjalani kebiasaan sehari-hari, mungkin kadang kamu tak menyadari membuat kesalahan yang membuat rambutmu jadi bermasalah. Misalnya keramas setiap hari.

Seperti dilansir dari Sindo News, ini sejumlah kesalahan umum yang merusak rambutmu. Simak ya!

 merawat rambut

1. Mencuci rambut dengan air panas

Semua orang suka mandi air panas, tetapi sebenarnya air panas bisa merusak rambutmu. Air panas dapat melepaskan minyak alami dan keratin rambut, yang bisa membuatmu kehilangan kilau.

2. Keramas setiap hari

Jika kamu keramas setiap hari, hal ini akan mengupas minyak alami rambut. Dengan keramas tiap hari, kulit kepala akan menghasilkan lebih banyak minyak dan bahkan menyebabkan lebih banyak kerusakan. Idealnya, seseorang harus mencuci rambut 3 sampai 4 kali seminggu, tergantung pada jenis kulit kepala.

Baca juga: Cantiknya 4 Pesona Margin Wieheerm, Pacar Ali Syakieb Keturunan Timur Tengah

3. Pakai terlalu banyak kondisioner

Setiap kali kamu kerasa, Kamu selalu memakai kondisioner. Namun, satu kesalahan umum adalah menerapkannya sama seperti mengunakan sampo. Kondisioner hanya ditujukan untuk ujung rambut. Mengoleskan pada daerah kulit kepala akan membuat rambut lebih berminyak.

(DRM)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini