Begini Cara Mencukur Bulu Kaki agar Tampak Mulus

Selasa 16 Juni 2020 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 611 2230963 begini-cara-mencukur-rambut-kaki-agar-tampak-mulus-Bc2HuSfrTq.jpg Mencukur rambut kaki (Foto: Shutterstock)

Setiap orang ingin memiliki kaki yang bersih dan mulus. Namun untuk mendapatkannya memang perlu usaha.

Salah satu caranya dengan mencukur bulu pada kaki. Seperti dilansir dari Sindo News, berikut ini cara mencukur bulu kaki agar tampak mulus dan indah. Simak ya!

cukur

1. Pakai pisau cukur yang tepat

Pisau cukur yang tepat dapat membuat semua perbedaan. Jika kamu ingin mencukur bulu kaki sampai bersih, maka pisau cukurmu harus kering dan bebas karat. Simpan pisau cukur di tempat yang bersih dan kering dan terus ganti pisau secara teratur.

2. Jangan lupa pakai krim cukur

Kamu harus menggunakan krim cukup untuk mencukur bulu kaki. Jika tak ada krim cukur, maka kamu bisa menggunakan body lotion yang tebal dan bahkan kondisioner rambut. Losion pengondisi membantu memperlancar proses pencukuran dengan lebih sedikit iritasi.

3. Bercukurlah melawan arah rambut

Mulailah dari pergelangan kakimu dan naik ke atas. Selain itu, jangan menekan pisau cukur terlalu keras saat bercukur, karena dapat menyebabkan luka.

Baca juga: Minyak Kayu Putih Sembuhkan Covid-19 Viral di WhatsApp, Ini Ungkapan Dokter Idrianti Idrus

4. Oleskan pelembab

Setelah mencukur bulu kaki, pastikan kamu membilasnya dengan baik. Setelah itu keringkan kaki, lalu oleskan pelembab dalam jumlah yang banyak. Ini akan membantu menghindari benjolan merah dan membuat kakimu tampak mulus dan mengkilap.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini