4 Tips Menggunakan Alas Bedak Bagi Pemula

Elga Nurmutia, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 611 2231184 4-tips-menggunakan-alas-bedak-bagi-pemula-jg3jo7Iiuc.jpg Memakai foundation (Foto: Vine Vera)

Menggunakan alas bedak dengan baik akan mengubah wajah menjadi terlihat mulus, cantik, dan cerah. Namun jika tidak bisa menggunakannya dengan baik, hasilnya bisa malah lucu dan anah.

Oleh karena itu, para pemula ini tips bagi kamu yang ingin memakai alas bedak. Seperti dilansir dari Cosmopolitan, simak ya tipsnya berikut ini!

 pakai bedak

1. Siapkan kulitmu

 Jangan sampai melewati langkah ini, maka wajah perlu bersihkan dengan lembut dan lembapkan dengan benar terlebih dahulu. Lalu, tunggu 15 menit untuk semuanya meresap sebelum melanjutkan riasan.

2. Pilihlah formulamu

Untuk menemukan warna yang cocok perlu melakukan beberapa percobaan. Jika ingin sedikit meratakan sesuai warna kulitmu, bisa cari yang semi-matte. Jika suka untuk menutupi wajah yang ada luka, gunakanlah formula yang lebih matte.

3. Terapkan dan campurkan

Oleskan beberapa tetes foundation pada titik-titik utama wajahmu di dahi, pipi, dan dagu dengan jarimu. Kemudian ketuk spons di atas titik-titik utama wajahmu, padukan alas bedak ke arah garis rambut dan rahang untuk membaurkan warna.

Baca juga: Minyak Kayu Putih Sembuhkan Covid-19 Viral di WhatsApp, Ini Ungkapan Dokter Idrianti Idrus

4. Gunakan kuas

 Lalu gunakan kuas berbulu besar dan bedak untuk membaurkannya sehingga alas bedak tidak terlalu kentara lagi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini