Gara-Gara Lockdown, Bobot Pria Ini Naik 100 Kilogram

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 481 2231555 gara-gara-lockdown-bobot-pria-ini-naik-100-kilogram-JHQntD5HnX.jpg Pria makin gendut (Foto: Weibo)

Seorang pria berusia 26 tahun belum lama ini dinobatkan sebagai orang paling gemuk di Wuhan, China. Gelar tersebut diperoleh setelah berat pria tersebut naik sebanyak 100 kilogram selama kurun waktu lima bulan.

Pria itu yang hanya diketahui sebagai Zhou, mendapatkan bobot tubuhnya setelah pemerintah Wuhan menetapkan status lockdown untuk menghentikan penyebaran virus corona Covid-19.

Sebelumnya Zhou menjaga berat badannya dengan bekerja di salah satu kafe lokal serta menjalani gaya hidup yang relatif normal. Tapi kondisi itu berubah ketika Zhou mulai menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam ruangan.

pria makin gendut

Sebagaimana dilansir dari Oddity Central, Rabu (17/6/2020), karena tidak dapat membakar kalori, berat badan Zhou mulai bertambah. Dalam beberapa bulan bobotnya membengkak menjadi 280 kilogram lebih. Berat badannya naik lebih dari 100 kilogram lebih dibandingkan sebelum pandemi Covid-19.

Kondisi mengejutkan Zhou terungkap pekan lalu, oleh salah satu dokter yang merawatnya di Rumah Sakit Pusat Selatan Universitas Wuhan. Zhou mengatakan kepada dokter bahwa ia tidak meninggalkan rumahnya sejak sebelum lockdown, pada Januari 2020.

Baca juga: Belajar dari Penyakit Miing Bagito, Kenali 3 Minuman Pencegah Batu Empedu

Kini dengan berat badannya yang naik drastis, membuat Zhou tidak dapat tidur dengan nyaman lagi. Itulah sebabnya ia akhirnya meminta bantuan medis untuk membantu memecahkan masalahnya.

“Dokter, saya belum menutup mata selama 48 jam. Sangat tidak nyaman. Bisakah kamu membantuku?" Ucap Zhou kepada Wakil Direktur Pusat Bedah Obesitas dan Metabolik di Rumah Sakit Pusat Selatan di Universitas Wuhan, dr. Li Zhen.

Pada saat itu, Zhou mengaku sudah menghubungi dokter lain, yang menolak untuk membantunya karena berat badannya yang ekstrem. Setelah tim paramedis berjuang untuk mengeluarkan Zhou dari rumahnya dan masuk ke ambulan, ia akhirnya dirawat di ICU untuk dilakukan pengobatan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini