Kapan Sih Waktu Terbaik untuk Konsumsi Vitamin C?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 481 2231709 kapan-sih-waktu-terbaik-untuk-konsumsi-vitamin-c-6jkv535kKI.jpg Ilustrasi. (Timesofindia)

SETIAP hari seseorang membutuhkan asupan vitamin C alami untuk menjaga kesehatan tubuh. Sumber vitamin C itu bisa didapatkan dari berbagai macam sumber.

Vitamin C sangat bermanfaat menjaga sistem kekebalan tubuh, kulit, dan tulang. Selain itu, kaya antioksidan yang bagus untuk melawan penyakit.

Vitamin C juga membantu meningkatkan penyerapan nutrisi lain dalam tubuh, seperti B12, zat besi, folat, vitamin D dan E. Vitamin C juga baik untuk kesehatan jantung, meningkatkan aliran darah ke otak serta meningkatkan produksi kolagen.

vitamin c

Melansir Times of India, Rabu (17/6/2020), pedoman gizi menunjukkan bahwa setiap orang dewasa harus mendapat asupan 65-90 miligram Vitamin C. Namun bagi seseorang dengan kondisi medis tertentu, seperti wanita hamil atau menyusui, dosisnya bisa mencapai 120 mg.

Sumber vitamin C yang baik adalah paprika merah, jeruk, jeruk nipis, lemon, brokoli, dan bahkan stroberi. Sementara sebagian besar buah-buahan dan sayur-sayuran merupakan sumber yang mengandung asam askorbat, namun kandungan ini seringkali menjadi hilang ketika Anda memasaknya.

Oleh karena itu, suplementasi kadang-kadang diperlukan untuk memenuhi persyaratan atau bagi mereka yang kurang. Pastikan Anda mendapatkan cukup vitamin C dalam diet Anda agar membuat tubuh sehat dan bugar.

Lalu kapan ya waktu terbaik untuk mengonsumsi vitamin C? Para ahli mengatakan bahwa seseorang baik untuk mengonsumsi vitamin C saat perut kosong.

Cara yang ideal adalah dengan mengonsumsi suplemen terlebih dahulu di pagi hari, 30-45 menit sebelum makan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini