Di Tengah Pandemi Covid-19, Dokter Reisa: Olahraga Berat Tak Disarankan

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 481 2231729 di-tengah-pandemi-covid-19-dokter-reisa-olahraga-berat-tak-disarankan-lmhCXzLr2c.jpg Dokter Reisa (Foto: Inst Dokter Reisa)

Di tengah pandemi Covid-19, masyarakat tetap harus olahraga demi menjaga kesehatan tubuhnya. Namun sebaiknya hanya melakukan olahraga ringan.

Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro mengatakan, masyarakat sebaiknya melakukan olahraga dengan intensitas ringan sampai sedang sesuai dengan anjuran World Health Organization (WHO) selama pandemi Covid-19.

 olahraga berat

“Olahraga berat tidak disarankan terlebih dahulu karena pasca berolahraga tubuh kita membutuhkan waktu untuk bisa kembali ke kondisi normal atau fit,” terang dr. Reisa, dalam siaran langsung di Graha BNPB, Rabu (17/6/2020).

Menurut Dokter Reisa, berolahraga dengan intensitas berat membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mampu memulihkan diri dibandingkan jika berolahraga ringan. Kondisi seperti ini justru akan membuat seseorang lebih berisiko terinfeksi penyakit.


Baca juga: Kematian Kucing Oren Bob Trending di Twitter, Cat Lovers Berduka

“Tujuan berolahraga adalah untuk menyehatkan badan, tapi ingat di masa pandemi perhatikan tingkat kebugaran dan risiko kesehatan kita. Jangan lah pulang membawa penyakit padahal tujuan kita adalah untuk sehat,” tuntasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini