Mau Olahraga di Luar? Ini Pesan Dokter Reisa

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 481 2231737 mau-olahraga-di-luar-ini-pesan-dokter-reisa-gfde05KC7S.jpg Olahraga di luar (Foto: Men's Journal)

Berolahraga di luar rumah tentu sangat mengasyikkan. Selain menyehatkan, Anda juga mengusir kepenatan setelah sekian lama berada di dalam rumah.

Meski demikian selama pandemi Covid-19, olahraga tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Masyarakat diimbau untuk wajib menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan penyakit selama berolahraga.

Dokter Reisa

Tim Komunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro mengatakan, unsur keamanan wajib menjadi pedoman semua masyarakat yang hendak berolahraga di luar rumah.

Dokter Reisa juga membagikan beberapa tips yang bisa dilakukan masyarakat supaya terhindar dari Covid-19 selama berolahraga.

“Usahakan jaga jarak dengan orang lain, terlebih jika kita tidak bisa menggunakan masker saat berolahraga. Dengan begitu kita bisa kenali risiko diri sendiri dan risiko lingkungan sekitar,” terang dr. Reisa dalam siaran langsung di Graha BNPB, Rabu (17/6/2020).

Selain itu, apabila tempat yang Anda tuju dalam kondisi ramai dan padat, maka lebih baik mempertimbangkan berolahraga di tempat yang lain. Terlebih jika tempat olahraga tersebut tidak memungkinkan bagi seseorang untuk menjaga jarak alias physical distancing.

Baca juga: Kematian Kucing Oren Bob Trending di Twitter, Cat Lovers Berduka

“Berdasarkan penelitian, kita harus menjaga jarak sekira 3-4 meter ketika berlari atau 10-20 meter ketika bersepeda dari orang lain. Janganlah pulang membawa penyakit padahal tujuan kita adalah untuk sehat,” pungkasnya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini