4 Manfaat Asam Jawa yang Perlu Kamu Tahu

Wilda Fajriah, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 481 2231782 4-manfaat-asam-jawa-yang-perlu-kamu-tahu-ZbhlFy46gP.jpg Asam jawa (Foto: Healthline)

Manfaat asam jawa rupanya sangat banyak bagi kesehatan. Sebab asam jawa mengandung banyak vitamin dan nutrisi untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Lalu apa saja manfaat sama jawa bagi tubuh?

 asam jawa

1. Bagus untuk kecantikan kulit

Tahukah kamu, asam jawa sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Bahkan menjadi cara instan mencerahkan kulit. Selain itu, asam jawa mampu memberantas masalah jerawat dari wajah. Hal ini karena asam jawa mengandung serat, vitamin B dan C, serta enzim yang membantu menghilangkan sel-sel kulit mati dari kulit.

2. Bisa menurunkan berat badan

Asam jawa meningkatkan metabolisme tubuh. Dengan demikian, minum air asam jawa dapat membantu menurunkan berat badan. Minuman ini mengandung asam hidrosi-sitrat yang membantu mengurangi pembentukan lemak dalam tubuh. Selain itu, asam jawa juga membantu merangsang produksi enzim-enzim yang mengarah pada penyimpanan lemak di dalam tubuh. Semua hal tersebut membantu mengurangi lemak dari tubuh Anda.

3. Membantu mengurangi pembengkakan

Minum air asam jawa membantu mengurangi pembengkakan pada persendian dan otot, serta meningkatkan aliran darah. Minum air asam jawa rutin membantu mengurangi masalah refluks asam dalam tubuh.

Baca juga: 8 Makanan Indonesia dalam Bahasa Prancis, Mana Paling Susah Diucapkan?

4. Membantu mengatasi masalah pencernaan

Asam jawa mengandung sifat diuretik ringan yang membantu mengatasi masalah pencernaan. Jika Anda mengalami masalah sembelit, kembung dan kram di perut, maka bisa mencoba minum segelas air asam jawa setiap pagi. Ini membuat ususmu jadi lebih sehat.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini