4 Manfaat Bawang Putih, Nomor 3 Menghilangkan Jerawat

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 04:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 481 2231823 4-manfaat-bawang-putih-nomor-3-menghilangkan-jerawat-9h1Re4KzBk.jpg Bawang putih (Foto: The Spruce Eats)

Bawang memiliki banyak manfaat yang dibutuhkan untuk tubuh. Sebab mengandung anti inflamasi dan anti oksidan.

Dilansir dari NDTV, berikut ini manfaat bawang bagi kesehatan tubuh. Simak ya!

 bawang putih

1. Mencegah penyakit jantung

Rupanya makan bawang putih juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol, karena antioksidan dan sifat allicin. Bawang putih juga mampu mengatur tekanan darah dan kadar gula darah. Dalam jangka panjang, Anda mampu meningkatkan kesehatan jantung agar fungsinya semakin baik.

2. Pengganti obat antibiotik

Bawang putih juga difungsikan sebagai pengganti obat antibiotik untuk melawan bakteri, jamur dan parasit infeksi. Studi menunjukkan, ekstrak bawang putih yang diolah dapat membantu menyembuhkan anak-anak cacingan. Di samping itu, bawang putih juga dimanfaatkan untuk obat kumur yang membantu melawan bakteri jahat di dalam rongga mulut.

3. Menghilangkan jerawat

Bawang putih bisa dimanfaatkan sebagai obat jerawat yang aman. Saat wajah berjerawat buatlah pasta bawang putih, lalu oleskan pasta bawang putih itu di bagian wajah yang timbul jerawat. Oleskan sampai kering dan jerawat di wajah akan hilang sendiri.

Baca juga: Kematian Kucing Oren Bob Trending di Twitter, Cat Lovers Berduka

4. Sembuhkan flu

Konsumsilah 2-3 siung bawang putih yang bisa dicampur dengan madu atau jahe. Jika Anda flu segera obati dengan ramuan bawang putih itu supaya cepat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini