Tips Bikin Alis Ngetril ala Dokter Reisa Broto Asmoro

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 06:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 611 2231866 tips-bikin-alis-ngetril-ala-dokter-reisa-broto-asmoro-F7MI3Z062R.jpg Dokter Reisa Broto Asmoro (Foto : BNPB)

Kehadiran sosok Dokter Reisa Broto Asmoro di update kasus Covid-19 harian memberi warna tersendiri untuk negara ini. Tak bisa dipungkiri, parasnya yang menarik mampu membuat sebagian orang teralihkan perhatiannya.

Jika bicara Dokter Reisa, maka kita juga sulit untuk mengabaikan tampilannya. Ia selalu bisa tampil segar di layar kamera. Busana yang dia kenakan, penataan rambutnya yang khas, hingga riasan wajahnya selalu menarik perhatian.

Dokter Reisa

Bicara mengenaoi riasan wajah, salah satu poin utama dari makeup hariannya adalah tampilan alisnya. Ya, Dokter Reisa terbilang sangat menyukai gaya alis 'high arch' atau bahasa sehari-harinya 'ngetril'.

Nah, buat Anda yang ingin punya alis seperti Dokter Reisa, Okezone punya tipsnya, nih. Melansir dari Elle, dikatakan Makeup Artist Profesional Nigel Stanislaus, alis itu bingkai wajah.

"Jika Anda menetanya dengan benar, tampilan wajah secara keseluruhan akan sangat luar biasa," katanya. Ia menambahkan, jangan pernah takut untuk beda sebelah alisnya, karena itu sangat normal terjadi.

So, seperti apa tips membuat alis 'ngetril' ala Dokter Reisa?

1. Mengukurnya dengan tepat

Dokter Reisa

"Pegang ujung pensil alis secara vertikal pada pangkal hidung Anda untuk menemukan titik awal," kata Stanislaus. Selanjutnya, geser pensil alis hingga menyentuh tepi luar lubang hidung Anda dan memanjang melewati sudut luar mata Anda untuk menandai di mana ujung alis harus berhenti.

2. Mengisi alis

Dokter Reisa

Stanislaus menyarankan, untuk Anda yang terbilang pemula dalam membuat alis sangat disarankan untuk menggunakan pensil alis berwarna cerah, seperti cokelat muda. Nah, mengisi alis ternyata dimulai dari ujung alisnya baru kemudian menuju bagian awal alis.

"Menjadi penting, untuk bagian awal alis, mengisi alis jangan dibuat tegas, melainkan sedikit lembut supaya terlihat lebih natural. Lalu, karena ini gaya 'high arch' maka pastikan alis tinggi dan runcing, ya," tambahnya.

3. Percantik dengan sikat alis

Dokter Reisa

Untuk pemula, sangat disarankan untuk menyikat alis dengan sisir alis atau sikat maskara yang sudah kering. Anda bisa basahkan dulu sikat dengan hairspray supaya hasil lebih maksimal.

"Dengan menyisir rambut alis dengan sikat maskara atua sikat alis, ini bisa menciptakan ilusi pengangkatan tanpa operasi dan alis Anda terlihat lebih natural," pungkas Stanislaus.

Tambahan, jangan lupa menggunakan concelear pada bagian akhir di luar alis. Ini dilakukan supaya tampilan alis lebih terlihat rapih dan bentuknya semakin jelas. Jangan lupa di-blend dengan hati-hati agar alis yang sudah terbentuk sempurna tidak rusak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini