Lucu, 2 Napi Kabur Janji Balik Lagi ke Penjara Usai Urusan Kelar

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 612 2231581 lucu-2-napi-kabur-janji-balik-lagi-ke-penjara-usai-urusan-kelar-ooz4OIGgPO.jpg Dipenjara (Foto: Asia One)

Salah satu media lokal Italia melaporkan kasus aneh dan lucu pada dua tahanan yang berhasil melarikan diri dari penjara Rebibbia. Mereka meninggalkan sepucuk surat yang menjelaskan alasan mereka melarikan diri dan berjanji akan segera kembali lagi setelah urusan kelar.

Pada 2 Juni 2020 malam, Davad Zukanovic yang berusia 40 tahuan dan Lil Ahmetovic berusia 46 tahun adalah dua sepupu yang menjalani hukuman di penjara Rebibbia Roma. Mereka berhasil melarikan diri dengan memotong jeruji di jendela sel penjara dan turun ke halaman melalui pipa hidran.

 napi

Mereka berdua juga memanjat dinding luar dengan melewati kawat berduri menggunakan pemotong kawat. Tentunya ini merupakan prestasi yang sangat baik, layaknya di film Hollywood.

Namun hal yang membuat pelarian mereka menonjol adalah catatan yang mereka tinggalkan di sel penjara. Catatan itu membuat banyak orang sukar percaya.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Rabu (17/6/2020), mereka menjelaskan bahwa mereka memiliki masalah keluarga yang sangat mendesak untuk diurus. Mereka pun berjanji akan kembali ke penjara dalam waktu 15 hari.

Dalam surat mereka yang ditinggalkan untuk staf penjara, Zukanovic dan Ahmetovic mengklaim bahwa mereka harus melarikan diri untuk melindungi anak-anak mereka jadi korban bisnis mengerikan.

Ia menambahkan bahwa mereka adalah satu-satunya orang yang dapat mengatasi hal itu. Pasalnya istri mereka pun turut berada di balik jeruji besi.

Baca juga: Belajar dari Penyakit Miing Bagito, Kenali 3 Minuman Pencegah Batu Empedu

Pada akhirnya, keduanya berencana untuk kembali dan berdiri di hadapan otoritas kehakiman setelah masalah pribadi mereka diselesaikan.

Polisi Italia tidak meragukan keaslian surat tersebut, karena ditemukan di sel tempat mereka melarikan diri dan sidik jari mereka ada di sana. Meski demikian pihak kepolisian kesulitan mempercayai janji kedua buronan itu. Itulah sebabnya mereka telah mencoba melacak petualangan kecil mereka.

Sekadar informasi Zukanovic dan Ahmetovic menjalani hukuman yang akan berakhir pada 2029 karena kejahatan tanpa kekerasan. Mereka melakukan penipuan dan menerima barang curian.

Jika mereka menepati janji yang dibuat dalam surat mereka, mereka masih menghadapi perpanjangan hukuman selama lima tahun karena melarikan diri dari penjara.

Tentunya masa kurungan yang masih lama, akan membuat kepulangan sukarela mereka menjadi semakin tidak mungkin. Menurut video pengawasan dari penjara, gerakan mencurigakan terdeteksi sekira pukul 3 pagi. Staf hanya memperhatikan ketidakhadiran kedua narapidana itu pada panggilan pagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini