Share

Pandemi Covid-19, Jangan Sampai Upaya Cegah Stunting Kendor

Rabu 17 Juni 2020 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 612 2231664 pandemi-covid-19-jangan-sampai-upaya-cegah-stunting-kendor-MnCeUHdwnX.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PENCEGAHAN stunting adalah salah satu program yang ditetapkan Presiden Jokowi untuk mengatasi anak kekurangan gizi. Namun, program tersebut sedikit melambat lantaran adanya Pandemi Covid-19.

Oleh karna itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun berkomitmen memastikan bahwa pencegahan stunting tetap berjalan walau di masa pandemi.

"Anak-anak adalah prioritas karena masa depan kita, masa depan bangsa dan dunia. Stunting dan kurang gizi menjadi catatan kami agar anak-anak dapat tumbuh dengan baik," katanya seperti dilansir iNews.id.

Baca Juga: Gizi Cukup Jaga Kesehatan Anak dari Stunting di Tengah Pandemi Covid-19

Pemprov Jateng telah menghitung dan memiliki data jumlah masyarakat di setiap desa yang rentan dan membutuhkan dukungan asupan gizi yang baik agar terhindar dari kondisi stunting. Menurut Dinas Kesehatan angka prevalensi stunting di Jawa Tengah adalah 30 persen dan target untuk menurunkan prevalensi stunting sebesar 10 persen dalam 10 tahun kedepan.

Di kesempatan yang sama, CEO Danone SN Indonesia, Connie Ang mengapresiasi pemerintah propinsi Jawa Tengah yang memberi kesempatan kepada pihak swasta untuk bersinergi dalam upaya bersama menghadapi pandemi.

"Kondisi pandemi memberikan berbagai tantangan di bidang kesehatan, termasuk masalah stunting dan aspek pemenuhan gizi yang sangat penting untuk ibu hamil dan anak-anak saat ini yang sering terlewatkan," tutur dia.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini