Kisah Kucing Bob, si Penyelamat Pecandu Narkoba yang Telah Tiada

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 16:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 612 2231682 kisah-kucing-bob-si-penyelamat-pecandu-narkoba-yang-telah-tiada-6gU99A8tfK.jpg James Bowen dan Bob (Foto : Trendolizer)

Kucing paling terkenal di media sosial bernama Bob mati. Menurut keterangan akun resmi si kucing di Facebook, 'A Streetcat Named Bob', Bob mati di usia 14 tahun.

Menurut laporan BBC, James Bowen, sosok yang merawat Bob, bertemu pertama kali dengan kucing oren itu pada 2006 saat dirinya sedang berjuang melawan kecanduan narkoba.

Ia melihat kucing tersebut ditinggal sendirian dan terluka. Iba melihat kondisi si kucing, James pun memutuskan untuk merawatnya. Sejak saat itu, James Bowen sering membawa Bob ngamen di jalanan atau menjual 'The Big Issue' di London, Inggris.

Bob dan James Bowen

Setelah beberapa waktu, hubungan mereka semakin dekat. Sampai akhirnya Bowen membuatkan tiga buku tentang hubungan kedekatan dia dan Bob. Buku tersebut antara lain The World According to Bob, A Gift from Bob, dan The Little Book of Bob.

Tidak hanya buku, cerita mereka pun diangkat ke layar lebar pada 2016, 'A Street Cat Named Bob'. Semenetara itu, film tentang Bob dan James sebetulnya akan rilis akhir tahun ini yang diberi judul 'A gift from Bob'.

Kucing Oren Bob

Baca Juga : Kematian Kucing Oren Bob Trending di Twitter, Cat Lovers Berduka

Secara terpisah, James Bowen memberikan pernyataan resmi terkait kematian Bob. Dia mengatakan, Bob adalah segalanya dan karena kucing itulah dia bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik, termasuk bebas dari narkoba.

"Bob menyelamatkan hidupku. Sesederhana itu. Dia memberi saya lebih dari sekadar persahabatan. Dengan dia di sisiku, aku menemukan arah dan tujuan yang telah hilang. Keberhasilan yang kami raih bersama melalui buku-buku dan film-film kami sungguh menakjubkan. Dia bertemu ribuan orang, menyentuh jutaan nyawa. Tidak pernah ada kucing seperti dia. Dan tidak akan pernah lagi. Saya merasa seperti cahaya telah padam dalam hidup saya. Saya tidak akan pernah melupakannya," ungkap Bowen sedih.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini