Viral Penjual Baju Berdandan Mirip Zombie. Dagangan Laku?

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 22:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 612 2231912 viral-penjual-baju-berdandan-mirip-zombie-dagangan-laku-zni9RwzVWE.jpg Penjual baju berdandan mirip zombie (Foto : Odditycentral)

Seorang wanita Thailand berusia 40 tahun mendadak viral di media sosial karena strategi cerdasnya dalam menjual pakaian bekas secara online. Ia mengubah penampilannya menyerupai zombie saat melakukan live streaming.

Wanita tersebut bernama Kanittha Thongnak. Ia mengaku mendapatkan inspirasi tersebut lantaran sebagian besar pakaiannya berasal dari orang yang sudah meninggal. Dari situ lah ia memutuskan untuk melakukan cosplay sebagai zombie.

Thongnak telah menjual pakaian bekas di jalan-jalan Chon Daen, di Thailand utara, selama tiga tahun lamanya. Ketika pandemi Covid-19 melanda, ia tidak pernah mendapat untung besar. Keuntungan yang diperolehnya hanya bisa membiayai kehidupannya sendiri.

Banyak hal berubah secara drastis begitu status lockdown diterapkan. Alhasil ia memutuskan untuk mencoba peruntungannya secara online. Ia memilih menjual pakaian bekas, yang sebagian besar milik orang yang sudah meninggal.

Penjual Baju

Meski hal tersebut terbilang tabu, namun status lockdown hanya memperburuk keadaan. Kanittha hanya memiliki sedikit penonton selama sesi streaming dan hampir tidak melakukan penjualan.

Baca Juga : Catat, Ini Kelebihan dan Kekurangan Sekolah Online yang Wajib Orangtua Tahu

Gagasan untuk mengubah dirinya menjadi zombie datang pada malam hari. Kala itu ia tidak memiliki air yang mengalir untuk menyegarkan diri. Dia memutuskan untuk menutupi wajahnya dengan makeup putih yang membuatnya tampak seperti hantu.

Dari situlah Kanittha berhasil mendapatkan penampilan yang menakutkan. Hanya dalam waktu lima hari, streaming langsung Kanittha yang tadinya hanya terdiri dari beberapa penonton, melonjak naik hingga 4.000 orang.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Rabu (17/6/2020), penjualan pakaian Kanittha pun ikut melejit. Namun ia tidak mengungkapkan berapa banyak pundi-pundi uang yang dia hasilkan setiap harinya. Kanittha mengaku cara ini jauh lebih baik untuk menjual pakaian bekas.

Penjual Baju

Thongnak biasanya memulai streaming langsungnya sekira pukul 10:00 malam waktu setempat hingga sekira pukul 3:00 pagi. Meskipun waktu ini sesuai dengan tema menyeramkannya, tapi dia memiliki ribuan orang yang terjaga hanya untuk menonton siaran malamnya.

Ketika tidak berjualan dengan dandanan seperti zombie, Kanittha menghabiskan sebagian besar waktunya untuk mengunjungi kuil setempat. Di tempat itu ia akan membersihkan pakaian orang meninggal secara spiritual oleh para imam sebelum dilelang secara online.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini