30 Tahun Menikah, Pasangan Lansia Ini Hidup Sendiri-Sendiri Meski Serumah

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 196 2232506 30-tahun-menikah-pasangan-lansia-ini-hidup-sendiri-sendiri-meski-serumah-lz7FaUxXiS.jpg Ilustrasi (Foto : Odditycentral)

Sebagai seorang suami istri, sudah seharusnya berbagi tanggung jawab dan saling tolong menolong apabila mengalami kesulitan. Namun, tidak dengan pasangan lansia asal Tianjin, China ini.

Meski mereka sudah menikah selama 30 tahun lamanya, tapi mereka tidak hidup berdampingan satu sama lain. Mereka membagi semua kebutuhan mereka baik dalam hal keuangan, pekerjaan rumah dan bahkan makanan di lemari es mereka.Mereka tinggal satu atap, tapi seakan ada sekat yang memisahkan mereka. Alhasil tuan dan nyonya Chen ini mendadak viral belum lama ini.

Sebagaimana dilansir Oddity Central, Kamis (18/6/2020), pasangan ini bahkan tidak berbagi tempat tidur. Sang suami malah memilih tidur di lorong sempit daripada bersama istrinya.

Segala sesuatu di rumah mereka pun terbagi sendiri-sendiri. Bahkan sampai wastafel plastik pun terbagi di antara mereka. Jika bola lampu padam, nyonya Chen harus meminta seseorang untuk menggantinya.

Lansia

Pasalnya sang suami tidak akan mau melakukan hal itu, kecuali lampu tersebut berada di salah satu langit-langit rumah bagian Tuan Chen. Kulkas juga terbagi dua. Mereka memiliki rak tempat menyimpan telurnya sendiri-sendiri.

"Kami bergiliran memasak dan tidak bisa menggunakan peralatan memasak satu sama lain. Kadang-kadang setelah aku memasak, dia curiga aku mencuri telurnya,” terangnya.

Baca Juga : Raline Shah Bicara Blak-blakan Soal Rutinitas Meditasi

Nyonya Chen mengatakan bahwa tindakan unik mereka adalah konsekuensi dari perilaku egois sang suami. Sejak mereka masih muda, sang suami selalu menyimpan semua barang yang dia beli untuk dirinya sendiri.

Tuan Chen tidak pernah membagi barang tersebut dengan sang istri. Oleh sebab itu Nyonya Chen memutuskan untuk memberinya pelajaran. Menariknya, pasangan itu memuji cara tersebut karena membuat hidup mereka lebih damai.

Pasutri Lansia

Keduanya jadi tidak perlu memperebutkan hal-hal yang mereka miliki atau tugas yang harus wajib di lakukan. Kehidupan keluaga Chen ini dianggap kontroversial di media sosial China. Beberapa netizen mengatakan kehidupan pernikahan mereka berjalan dengan tidak ideal.

“Saya dapat menerima pembagian tagihan saat berpacaran, tetapi mengapa kita harus terus menggunakan cara ini setelah menikah? Jika pasangan tidak dapat berbagi segalanya, itu berarti mereka bukan orang yang tepat untuk satu sama lain,” tulis seorang netizen

"Jika dia meminta untuk menggunakan cara itu setelah memutuskan untuk menikah, saya akan merasa bahwa dia tidak dapat diandalkan dan mempertimbangkan kembali apakah akan menghabiskan sisa hidupku dengan pria ini," komentar seorang netizen wanita.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini