New Normal, Patuhi 8 Protokol Kesehatan di Kantor Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 481 2232385 new-normal-patuhi-8-protokol-kesehatan-di-kantor-ini-pnJPDrS3hr.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

Era new normal akan membawa Anda kepada aktivitas semula seperti diperbolehkan kembali untuk bekerja di kantor, namun dengan protokol kesehatan yang lebih ketat. Hal ini dilakukan guna mencegah persebaran virus corona.

Mengutip akun Instagram resmi Kementerian Perdagangan, Kamis (18/6/2020), berikut yang harus Anda persiapkan jika hendak bekerja di kantor lagi.

1. Gunakan masker

Masker

Masker akan membantu mencegah percikan droplet ketika Anda bersin dan berbicara. Masker juga dapat melindungi wajah jika Anda mempunyai kebiasaan memegang wajah.

2. Membawa baju ganti

Buat Anda yang menggunakan transportasi umum menuju kantor, usahakan bawa bau ganti ya. Karena kita tak pernah tahu jika kemungkinan ada kuman yang menempel di baju selama perjalanan.

3. Membawa sarung tangan

Jika Anda bepergian naik bis atau kereta yang biasanya selalu penuh. Sarung tangan ini mungkin Anda perlukan ketika Anda harus berpegangan pada tiang pegangan di bis atau kereta.

Baca Juga : Ahli Virologi: Kemungkinan Terinfeksi Ulang Virus Corona Itu Kecil

4. Membawa perlengkapan makan sendiri

Membawa makanan lengkap dengan peralatan dari rumah juga penting dilakukan. Hal ini dilakukan agar Anda tidak menyebarkan virus ke orang lain, ataupun tertular dari orang lain karena menggunakan alat makan secara bergantian.

5. Membawa hand sanitiser

Bekerja di kantor mungkin tak dapat membuat Anda untuk sering-sering pergi ke wastafel. Untuk itu, sediakan hand sanitiser di tas Anda, dengan begitu, kebersihan tangan Anda tetap terjaga walaupun tidak sering mencuci tangan.

Hand Sanitizer

6. Membawa perlengkapan ibadah sendiri.

Selain peralatan makan, perlengkapan ibadah pribadi juga harus dibawa ya Okezoners. Hindari pemakaian peralatan ibadah secara bergantian karena kita tak pernah tahu apakah ada virus yang menempel disana atau tidak.

7. Membawa tisu basah

Selain hand sanitiser, tisu basah juga berfungsi sebagai pengganti cuci tangan. Jadi usahakan untuk membawa benda yang satu ini ya.

8. Membawa vitamin dan suplemen

Buat Anda yang memiliki mobilitas tinggi, usahakan untuk selalu membawa vitamin dan suplemen ya. Hal ini membantu Anda untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tak mudah sakit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini