Manfaat Jahe bagi Kesehatan Tubuh, Nomor 3 Turunkan Berat Badan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 05:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 481 2232486 manfaat-jahe-bagi-kesehatan-tubuh-nomor-3-turunkan-berat-badan-TAIBSAwvKA.jpg Jahe (Foto: Medical News today)

Jahe selain berguna untuk rempah bumbu masak juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Makanya tak heran setiap rumah biasanya menyimpan jahe.

Lalu apa saja manfaat jahe bagi kesehatan tubuh?

 jahe

1. Mengobati sakit perut

Masyarakat banyak yang sudah mengetahui jahe bisa mengobati sakit perut. Saat sakit perut karena masuk angin biasanya orang minum jahe.

Jahe juga meningkatkan pengosongan lambung. Membantu mengendalikan sakit perut, kembung dan gas. Juga bermanfaat untuk membantu wanita hamil.

2. Mengontrol gula darah

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa jahe bisa memperbaiki kadar gula darah pada penderita diabetes. Selain itu, jahe juga bisa membantu mengatasi masalah kesehatan yang disebabkan oleh diabetes kronis.

3. Kolesterol

Penelitian mengungkapkan bahwa jahe bisa mengurangi penanda penyakit jantung seperti aktivitas arginase, kolesterol LDL, dan trigliserida.

Baca juga: Ternyata Virus Corona di Indonesia Miliki Perbedaan dengan yang di Wuhan

3. Menurunkan berat badan

Bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan, Anda bisa mengombinasikan diet sehat dan olahraga dengan mengonsumsi air jahe. Dalam sebuah studi, jahe bisa menekan obesitas pada tikus.

Sedangkan studi lain menunjukkan bahwa meminum air jahe panas setelah makan bisa membuat rasa kenyang bertahan lebih lama.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini