Gara-Gara Kentut, Pria Ini Didenda Rp8 Juta!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 612 2232172 gara-gara-kentut-pria-ini-didenda-rp8-juta-zbfolsJ9bC.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

Pernah membayangkan seseorang dijatuhi hukuman karena kentut? Begitulah yang dialami seorang pria di Austria. Kentut yang dia keluarkan mungkin akan jadi sesuatu yang disesali dalam hidup.

Kejadian lucu ini terjadi pada 5 Juni 2020 di Bennoplatz, Wina. Jadi, pria tersebut dilaporkan kentut dengan sangat keras di bangku taman yang mana di sekitar pria itu sedang berdiri beberapa polisi.

Secara detail, laporan tersebut menjelaskan kalau sesaat sebelum kentut itu keluar, si pria mencoba menaikan sedikit pantatnya dari bangku taman dan sambil menatap ke arah polisi, dia kentut begitu keras.

Tindakan tersebut dianggap memiliki tujuan tertentu, yaitu menyinggung polisi. Jadi, kentut yang dikeluarkan orang ini dianggap sebagai perilaku provokatif dan upaya tidak kooperatif pada penegak hukum.

Kentut

Karena tindakan tersebut, pihak polisi pun menuntut si 'tukang kentut' itu dengan hukuman denda €500 atau hampir Rp8 juta. Laporan tersebut dengan alasan menyinggung publik dan bertindak tidak sopan.

Kasus ini kemudian ramai dibahas di media sosial. Twitter Departemen Kepolisian Wina memberi pernyataan yang berisi hukuman yang dijatuhkan pada seseorang atas dasar kesalahan individu.

Baca Juga : Bali Siap Implementasikan 3 Tahap Protokol Kesehatan di Sektor Pariwisata

Sementara itu, netizen mengecam keras tindakan 'semena-mena' polisi tersebut. Menurut netizen, kentut bukan suatu tindakan kriminal dan pelaku tidak layak menerima hukuman.

"Kita tidak seharusnya menahan kentut. Kentut sangat manusiawi dan itu hak semua orang untuk melakukannya," kata seorang netizen.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini