3 Keajaiban yang Bisa Didapat jika Pakai Kaus Kaki Basah saat Tidur

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 21:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 612 2232568 3-keajaiban-yang-bisa-didapat-jika-pakai-kaus-kaki-basah-saat-tidur-eISXpkAp9b.jpg Ilustrasi. (Foto: Philadelpia Magz)

MEMAKAI kaus kaki kita basah karena kehujanan, atau menginjak genangan air memang tidak menyenangkan. Tapi jangan salah, memakai kaus kaki basah bisa bermanfaat bagi kesehatan loh.

Tapi, kaus kaki basah tersebut bukan dipakai ketika kita beraktivitas, melainkan ketika kita tidur. Ternyata tidur menggunakan kaus kaki basah ternyata punya segudang manfaat untuk tubuh.

Mau tahu apa saja manfaat tidur dengan kaus kaki basah? Simak ulasan yang dihimpun dari Boldsky, di bawah ini:

Menghilangkan penat

Anda bisa menghilangkan penat dengan tidur memakai kaus kaki basah. Sebelumnya, rendam kaus kaki ke dalam air yang dicampur minyak kayu putih. Rendam kaus kaki beserta kaki sekitar 15 menit. Setelah itu, pakai kaus kaki yang sudah direndam dan diperas untuk menghilangkan airnya selama tidur. Keesokan harinya, penat yang Anda rasakan bakal hilang.

tidur nyenyak

Mengatasi sembelit

Tidur memakai kaus kaki basah juga bisa melancarkan pencernaan. Caranya, campurkan sepotong keju, setengah buah apel, serta satu sendok makan madu dengan segelas air. Rendam kaus kaki di dalamnya dan peras untuk membuang kelebihan air. Selanjutnya, pakai kaus kaki tersebut saat tidur.

Mengatasi demam

Tidur memakai kaus kaki basah ternyata meningkatkan suhu tubuh yang mempercepat proses penyembuhan batuk dan pilek. Caranya, rendam kaus kaki dengan dua gelas air yang dicampur cuka. Sebelum dipakai, peras kaus kaki tersebut. Kemudian, rasakan perubahan suhu tubuh setelah memakai kaus kaki basah selama 40 menit.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini